B&O Beoplay P2: Kualitas dari Desain Sederhana

Kualitas dari Desain Praktis

Salah satu speaker terbaru dari B&O, Beoplay P2 bisa dibilang speaker ‘termurah’ mereka dan yang paling mudah dibawa ke manapun. Dari sisi desain, mulai dari grill hingga tali pengikat, menampilkan kualitas, sehingga Beoplay P2 menjadi salah satu speaker nirkabel dengan tampilan yang meyakinkan.

Desain tersebut juga menonjolkan tingkat kepraktisan. Anda tidak akan menemukan tombol fisik apapun pada speaker ini selain tombol daya yang ada di sisi bawah. Oleh karena itu, terdapat kontrol gestur dan aplikasi pendukung yang memungkinkan Anda mengakses musik, atau berbicara dengan Siri maupun Google Assistant. Berjenis omni-directional, mikrofon pada Beoplay P2 berperforma baik karena dapat mendeteksi suara dengan cukup sempurna.

Dalam hal playback audio, kami berharap volume speaker ini bisa lebih lantang. Meski demikian, Beoplay P2 mampu mereproduksi suara dengan tingkat detil tinggi untuk sebuah speaker mono berkat pasangan tweeter/woofer yang ditenagai oleh dua amplifier kelas D. Bukan perkara mudah bagi P2 untuk mengisi suara di seluruh ruangan, tetapi unit ini dengan mudah mengantarkan detil musik lebih baik dibandingkan dengan perkiraan Anda.

Berteknologi Bluetooth, speaker yang memiliki respon frekuensi 68 – 21.000 Hz ini memanfaatkan port USB Type-C sebagai tempat isi ulang baterainya. Penggunaan port USB tipe tersebut memang terbilang cukup berbeda dibandingkan dengan speaker nirkabel yang ada di pasaran. B&O menyediakan kabel USB Type-C di dalam kemasan Beoplay P2.

Performa pada lagu Spanish Harlem milik Rebecca Pidgeon, kami terkesima dengan atmosfer yang mampu diciptakan oleh speaker tersebut. Vokal dari Pidgeon terdengar sangat teratur, dan lantunan nada tinggi maupun nada menengah terdengar dengan sangat baik. Seluruh instrumen musik terdengar sangat jelas tanpa tumpang tindih.

Beoplay P2 juga dapat menangani musik rock dengan baik lantaran lagu Sweet Child O’ Mine dari Guns N’ Roses terbukti enak didengar. Nada tinggi terdengar jelas dan nada menengah terdengar kuat, meski terdengar gangguan sedikit distorsi pada frekuensi sangat rendah.

Dibanderol dengan harga 2,9 juta rupiah, performa suara yang ditawarkan Beoplay P2 terdengar sangat baik dari kedua driver yang diusungnya. Dengan demikian, speaker nirkabel ini mampu menawarkan kesenangan di setiap genre musik.