Lenovo A7000 Plus - Kenyamanan Desain

Lenovo A7000 Plus - Kenyamanan Desain

 

Ringan dan nyaman di genggaman tangan; itulah hal yang terbesit di pikiran kami ketika pertama kali mencoba Lenovo A7000 Plus. Pengalaman tersebut hadir lantaran smartphone ini hanya berbobot 140 gram lengkap dengan penutup bodi bagian belakang yang didesain agak melengkung sehingga sangat ergonomis. Berhubung terbuat dari bahan matte, Anda tidak perlu takut smartphone tersebut terkena noda sidik jari atau semacamnya.

Sama seperti smartphone Lenovo pada umumnya, tombol daya dan volume tertata rapi di sisi sebelah kanan dengan rancangan alumunium brushes hingga terkesan mewah. Salah satu favorit kami pada desain A7000 Plus ini adalah penempatan port jack audio 3,5 mm dan micro USB yang keduanya bertempat di sisi bagian atas sehingga juntaian kabel tidak terlalu menganggu ketika kami mendengarkan musik via earphone sembari mengisi ulang baterai.

Lenovo memposisikan speaker A7000 Plus di bagian belakang kanan yang menyebabkannya tidak sengaja tertutup tangan ketika kami sedang bermain game berorientasi landscape.Selain itu, softkeysmartphone tersebut juga tidak bernyala yang mengharuskan Anda mengaksesnya secara tepat di area minim cahaya.

Dari aspek layar, smartphoneyang mampu mendeteksi 5 titik sentuh ini dilengkapi dengan bentang layar 5,5 inci serta resolusi Full HD. Meski tidak terlalu istimewa,layar tersebut berperforma cukup baik ketika kami mengaksesnya di bawah terik matahari. Dari sisi audio, smartphone ini dilengkapi dengan fitur Dolby Atmos demi menghadirkan pengalaman baru ketika menonton film menggunakan headphone.

Dalam hal imaji, A7000 Plus dilengkapi kamera belakang dan depan yang masing-masing dilengkapi dengan sensor gambar 13 megapiksel dan 5 megapiksel. Performa kamera belakang bisa dibilang mengusung performa baik lantaran menyajikan sangat minim shutter lag serta manampilkan detil yang relatif jelas dalam keadaan cahaya cukup. Kamera depannya juga mampu menyuguhkan fotografi selfie optimal dengan hadirnya aneka cara untuk mempermudah mengambil foto seperti melambaikan tangan atau dengan cara mengedipkan mata ke arah kamera.
Hadir dengan dapur pacu prosesor MediaTek 1,7 GHz True8Core serta RAM 2 GB, smartphone yang dilengkapi dengan penyimpanan internal tersebut mencetak angka 43559 dalam pengujian aplikasi AnTuTu yang kami jalankan. Saat memainkan gameAsphalt 8: Airborne, sesekali kami merasa smartphoneini tersandung gangguan lag tetapi tidak terlalu menganggu.

Dengan kapasitas baterai 2.900 mAh, Lenovo A7000 Plus mampu bertahan selama sekitar 13 jam dalam pemakaian sehari-hari termasuk bermain game secara online, streaming video via aplikasi YouTube, sosial media, dan lain-lain.
Tidak hanya hadir material menarik dan ergonomis, pesona Lenovo A7000 Plus juga hadir berkat daya tahan baterainya serta kepiawaiannya saat bermain game.