Lenovo Vibe P1 Turbo - CEPAT DAN TAHAN LAMA

Lenovo Vibe P1 Turbo - CEPAT DAN TAHAN LAMA

 

Merupakan nama yang unik bagi smartphone teranyar besutan Lenovo. Umumnya kita melihat tulisan Turbo di seputarotomotif yang dapat dikaitkan dengan kecepatan. Dan ya, maksud kata Turbo pada smartphoneini menjanjikan kecepatan dari segi pengisian baterai, transfer file, dan lain-lain.

Berbekal kapasitas baterai besar 5.000 mAh, P1 Turbo tetap dapat menjaga profil bodi tidak terlalu tebal untuk ukuran 5,5 inci. Dengan kapasitas baterai yang begitu besar, Anda tidak perlu khawatir dengan durasi waktu yang diperlukan untuk mengisinya karena P1 Turbo dilengkapi dengan fungsi pengisian cepat yang mampu mencapai 80 persen hanya dalam waktu 1 jam. Dan dengan angka kapasitas baterai tersebut, Anda dapat dengan leluasa mendonorkan daya baterai ke perangkat mobile lain sebab P1 Turbo dapat dijadikan power bank.

Mengusung desain unibody, smartphone ini menggunakan material logam di bagian belakang sehingga terasa sangat premium. Akan terlihat logo NFC di bawah kamera belakang yang berguna untuk dengan cepatmentransfer data atau melakukan pairing dengan perangkat yang juga mendukung teknologi NFC (contoh: speaker nirkabel). Bagian belakang P1 Turbo pun dirancang sedemikian rupa demi menghadirkan nuansa ergonomis yang sangat nyaman ketika digenggam.

Salah satu fitur yang unik dan cepat diakses adalah hadirnya tombol untuk beralih ke mode hemat daya yang berlokasi di sisi kiri smartphone.Ketika fitur ini aktif, P1 Turbo hanya dapat melakukan SMS dan panggilan telepon; namun Anda pun dapat menambahkan tiga dari empat fungsi yang tersedia (Calculator, Clock, Radio, dan Calendar).

Bagian depan P1 Turbo dilapisi oleh Gorilla Glass 3 yang ampuh menangkal segala jenis goresan.Untuk akses navigasi, smartphonedengan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop ini menggunakan dua tombol sensitif sentuhan. Khusustombol Home, Lenovo merancangnya dengan tombol fisik yang terintegrasi dengan sensor sidik jari. Dengan demikian, mengaktifkan layar P1 Turbo dapat dilakukan dengan sangat aman dan cepat serta menyediakan kenyamanan dan keamanan tambahan untuk kebutuhan lainnya.Kami puas dengan performa sensor sidik jari P1 Turbo karena menawarkan respon luar biasa serta mampu mendeteksi jari dari orientasi apapun.

Bersenjatakan prosesor Qualcomm Snapdragon 615 octa core dan RAM 3 GB, P1 Turbo memperoleh nilai 36212 dari aplikasi AnTuTu Benchmark yang kami jalankan. Kami pun memainkan game berat seperti Grand Theft Auto: San Andreas dengan pengalaman memuaskan tanpa gangguan lag. Daya tahan baterainya pun sangat fantastis dengan bertahan hingga 15 jam 43 menit saat memutar video Full HD berulang-ulang.

Dengan fungsi sensor sidik jari, tombol mode hemat daya, pengisian cepat, dan NFC; sepertinya tidak dapat disangkal jika Lenovo Vibe P1 Turbo memang serius untuk menghadirkan pengalaman kecepatan di segala aspek termasuk performa. Kapasitas baterai besar pun akan menghilangkan kekhawatiran Anda yang memiliki mobilitas tinggi dan harus selalu terhubung ke Internet.

SPESIFIKASI
Teknologi jaringan: GSM/HSPA/LTE
Layar: IPS 1.080 x 1.920 piksel
Kartu SIM: Nano SIM, Dual Standby
Penyimpanan: 32 GB (Dapat diekspansi hingga 128 GBvia slot microSD)
Kamera belakang: 13 MP dengan Dual LED
Kamera depan: 5 megapiksel
Dimensi: 152,9 x 75,6 x 9,9 mm
Bobot: 189 gram