Satu Hari Bersama Kamera HTC RE


Satu Hari Bersama Kamera HTC RE

Satu hari bersama kamera HTC RE

Kamera HTC RE merupakan lompatan besar dibandingkan dengan produk HTC lainnya. Kamera mungil penuh gaya ini dilengkapi sensor 16 MP, lensa f/2.2, dan tombul shutter tunggal untuk foto dan video. Hanya itu, tanpa viewfinder, tanpa flash, tanpa menu opsi. Kami mencobanya sambil berkeliling di kota New York.

Sebelum kita mulai, kita simak apa saja yang ditawarkan oleh RE. Kamera RE memiliki dimensi 96,7 x 26,5 mm dan bobot 65,5 atau seukuran dengan power bank berukuran kecil. Meski berukuran mungil, kamera RE bisa digenggam dengan nyaman menggunakan empat jari.

Tombol perak berukuran besar di bagian belakang RE adalah tombol shutter. Tekan sekali untuk memotret atau tekan beberapa saat untuk merekam video.

Pada bagian depan RE, tombol kedua yang berukuran lebih kecil memungkinkan Anda merekam video gerak lambat. Tekan dan tahan tombol maka indikator LED biru akan menyala untuk mengindikasikan perekaman video gerak lambat.

Kamera RE tidak menyediakan tombol lain selain kedua tombol tersebut. Kamera RE memiliki sensor grip yang mengaktifkan kamera saat Anda menggenggamnya sehingga tidak memerlukan tombol daya. Saat digenggam, lampu notifikasi LED di bagian depan akan berpendar hijau saat kapasitas baterai di atas 20 persen atau berpendar merah saat kapasitas baterai di bawah 20 persen.

Untuk penyimpanan, kamera RE menyediakan slot kartu microSD dibagian bawah yang mendukung kapasitas hingga 128 GB. Seluruh kamera RE juga akan dilengkapi dengan kartu microSD berkapasitas 8 GB. Di bagian bawah, Anda juga akan menemukan port microUSB untuk mengisi ulang baterai kamera RE. Menurut HTC, kamera RE bisa memotret 1.200 foto 16 MP dalam sekali isi ulang baterai atau 1 jam dan 40 menit perekaman video Full HD.

Dari segi spesifikasi, modul kamera RE mengusung sensor 16 MP dan lensa lebar 146 derajat f/2.2. Tidak tersedia modul flash sehingga jangan berharap kamera RE bisa menyajikan performa memikat pada kondisi cahaya remang.

Meskipun HT menyebut RE sebagai kamera “lifestyle”, bukan sebagai kompetitor kamera aksi seperti GoPro, maka akan disediakan beberapa aksesoris yang memungkinkan Anda menggunakannya seperti kamera aksi, di antaranya adalah dudukan pada sepada dan topi. Kamera RE juga memiliki rating IP57 untuk ketahanan terhadap debu dan air sehingga bisa digunakan untuk memotret dan merekam video di bawah air. Kamera RE juga bisa bertahan saat ditenggelamkan ke dalam air sedalam 1 meter selama 30 menit.