Ulasan Proyektor Panasonic PT-SX320A: Penunjang Bisnis

Penunjang Bisnis

Memiliki teknologi 3LCD, Panasonic PT-SX320A adalah proyektor bisnis portabel dengan tingkat kecerahan hingga 3.200 lumen. Selain itu, proyektor yang memiliki panjang dan lebar hampir seperti kertas A4 tersebut juga bertaburkan aneka fitur pendukung presentasi seperti Daylight View Basic dan Curved Screen Correction.

Fitur Daylight View Basic memungkinkan Anda tetap melihat hasil proyeksi secara jelas meski melakukan presentasi di ruangan berlampu. Fitur ini mengandalkan sensor yang ada pada PT-SX320A yang mendeteksi cahaya sekitar dan selanjutnya mengatur warna dan kecerahan untuk menyesuaikan tingkat keterangan ruangan. Distorsi pada hasil proyeksi juga sangat mudah dikoreksi berkat hadirnya fitur Curved Screen Correction. Cukup menggunakan kontrol pada unit proyektor, Anda dapat meluruskan gambar di permukaan lengkung maupun cembung.

Proyektor yang memiliki rasio kontras 2.000:1 ini juga dapat membaca file dari penyimpanan USB eksternal (flashdisk) sehingga materi presentasi dapat lebih cepat ditampilkan dari proyektor tanpa perlu disambungkan terlebih dahulu ke PC atau laptop. Dengan demikian, Anda dapat melakukan presentasi di luar kantor dengan mudah tanpa harus repot membawa laptop.

Salah satu ketidakpraktisan kebanyakan proyektor adalah Anda harus menunggu unit dingin terlebih dahulu sebelum mencabut kabelnya. Beruntung, Panasonic PT-SX320A dilengkapi dengan fungsi Direct Power Off yang memungkinkan kipas pendinginnya tetap beroperasi meski Anda mencabut kabel daya, kipas pendingin tersebut akan secara otomatis berhenti ketika temperatur proyektor tidak terlalu tinggi.

Anda juga dapat menghubungkan proyektor PT-SX320A ke komputer berbasis sistem operasi Windows, perangkat iOS dan Android secara nirkabel. Syaratnya, Anda harus menggunakan dongle opsional ET-WML100E yang dipasangkan ke port USB proyektor dan menginstal aplikasi Presenter Light 1.0 for Windows PC atau VueMagic Pro di perangkat yang akan dihubungkan.

Dalam hal kualitas proyeksi, Panasonic PT-SX320A sangat piawai menyodorkan teks dengan jelas; begitu pula dengan performa warna yang terlihat pekat dan tajam. Segala keunggulan tersebut memang menjadi primadona ketika Anda melakukan presentasi yang membawakan materi teks dan grafik berwarna. Oleh karena itu, kami tidak ragu untuk merekomendasikan proyektor ini untuk keperluan bisnis Anda. Namun alangkah baiknya jika dukungan koneksi nirkabel sudah terintegrasi pada unit proyektor ini.