Acer Luncurkan Predator Helios 500, Notebook Gaming Dengan Intel Core i9


Acer Luncurkan Predator Helios 500, Notebook Gaming Dengan Intel Core i9

Setelah diumumkan di kota New York, A.S. mendekati akhir bulan lalu, Acer Indonesia menghadirkan notebook gaming unggulannya, Predator Helios 500. Notebook gaming unggulan Acer tersebut hadir dengan penyegaran prosesor Intel Core generasi ke-8 yang mengusung jumlah inti lebih banyak untuk performa multi-thread lebih baik. Tidak ingin tanggung, Acer membekali Predator Helios 500 dengan prosesor Intel Core i9 untuk performa komputasi terbaik.

Acer membekali Predator Helios 500 dengan layar LCD IPS 17,3 inci beresolusi 4K UHD atau Full HD serta refresh rate 144 Hz untuk pengalaman gaming tanpa efek tearing maupun blur. Predator Helios 500 juga mendukung teknologi NVIDIA G-Sync yang memungkinkan tampilan gambar yang halus dan lancar.

Selain prosesor Intel Core i9 atau Intel Core i7 sebagai pilihan dapur pacu, Acer membekali Predator Helios 500 dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1070 yang bisa di-overclock. Untuk performa media penyimpanan yang kencang, Predator Helios 500 mengusung SSD NVMe PCIe yang berjalan lebih cepat daripada SSD biasanya. Memori RAM yang tersedia bisa mencapai kapasitas 64 GB.

Predator Helios 500 menyediakan dua buah port Thunderbolt 3 dan satu port HDMI 2.0 yang mampu mendukung hingga tiga monitor eksternal. Di sisi audio, Acer membenamkan dua speaker dan subwoofer yang didukung teknologi Acer TrueHarmony dan teknologi Waves MAXXAudio untuk performa audio audio memikat. Berkat dukungan Waves NX, Predator Helios 500 menjanjikan audio 3D saat menggunakan headset.

Predator Helios 500 sepertinya dirancang untuk fokus pada performa sehingga tidak untuk bersaing dengan notebook gaming tipis dan ringan berteknologi NVIDIA Max-Q. Predator Helios 500 hadir dengan bodi tergolong bongsor sehingga lebih pantas disebut sebagai desktop replacement.

Meski demikian, bodi bongsor memberikan ruang yang memadai untuk sistem pendingin. Predator Helios 500 dilengkapi dengan dua kipas logam 3D AeroBlade hasil desain Acer dan dukungan lima heatpipe untuk melepas panas. Kecepatan kipas pendingin bisa dikendalikan dan diatur menggunakan aplikasi PredatorSense.

Notebook gaming tak lengkap tanpa keyboard dengan backlight RGB. Predator Helios 500 menawarkan empat zona pencahayaan dengan dukungan hingga 16,8 juta warna. Keyboard pada Predator Helios 500 juga telah mendukung anti-ghosting dan bisa diatur melalui lima tombol khusus yang bisa diprogram. Aplikasi Acer PredatorSense juga bisa digunakan untuk mengendalikan dan memantau bagian penting laptop secara terpusat, termasuk overclocking, pencahayaan RGB, hotkey, temperatur, dan kendali kipas pendingin.

Dalam acara ini juga, Acer turut menampilkan produk  lainnya dari lini Predator gaming series seperti Predator Helios 300 dan Nitro 5 dengan Intel Core i7 generasi Ke-8, Nitro Sense Software dan desktop gaming Predator Orion 9000 yang didukung oleh prosesor Intel Core i9 X-Series dengan 10-core dan 20-threads.

Tidak hanya itu, Acer Indonesia juga mengumumkan penambahan anggota baru pada “Predator Warriors”, yang terdiri dari tim gaming PG Barracx dan Dimas Dejet sebagai Predator Shoutaster. Sebelumnya, Acer Indonesia juga telah memperkenalkan Milokuma kepada publik sebagai sang Predator Warrior.

Harga dan ketersediaan

Predator Helios 500 ini akan tersedia di pasaran mulai Juni 2018 dan dapat dibeli Predator Store, ecommerce & jaringan penjualan Acer dengan harga Rp 59.999.000 untuk varian Intel Core i9 terlebih dahulu.  

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir