Acer Umumkan Aspire V Nitro Black, Aspire VX, dan Aspire GX di CES 2017


Acer Umumkan Aspire V Nitro Black, Aspire VX, dan Aspire GX di CES 2017

Di CES 2017, Acer mengumumkan tiga komputer baru berorientasi gaming. Secara spesifik Acer mengumumkan dua notebook gaming dan sebuah PC gaming.

Gaming laptop Aspire V Nitro Black Edition dan Aspire VX

Kedua notebook ini didesain untuk menghadirkan performa dan responsivitas memikat, hiburan 4K menawan, dan daya tahan baterai lebih panjang. Kedua seri notebook baru ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7-7700HQ dan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1060 atau 1050 Ti.

Aspire V Nitro hadir dalam versi 17 dan 15 inci, tapi Aspire V 17 Nitro Black Edition tersedia dengan modul pelacak mata Tobii opsional untuk meningkatkan produktivitas dan responsivitas saat penggunaan.

Ideal bagi pengguna yang mencari hiburan berkualitas tinggi di notebook, Acer membekali V Nitro dengan kartu grafis hingga GeForce GTX 1060 bermemori GDDR5 6 GB dan memori DDR4 hingga 16 GB yang bisa ditingkatkan hingga 32 GB menggunakan dua modul SODIMM.

Notebook ini juga hadir dengan SSD SATA PCIe Gen 3 yang mendukung protokol NVMe dan media penyimpanan hard disk berkapasitas 2 TB, tapi hanya V Nitro Black Edition yang memiliki pemindai sidik jari terintegrasi.

Selain itu, kedua notebook dilengkapi dengan kipas metal AeroBlace besutan Acer untuk menghalau panas dan teknologi Coolboost yang memungkinkan pengguna mengendalikan proses pendinginan secara manual. Tersedia pula DustDefender yang menggunakan dua kipas berkecepatan tinggi dengan kemampuan berputar ke arah berawanan untuk menghalau tumpukan debu dan meningkatkan pelepasan panas.

Spesifikasi utama Aspire V Nitro:

  • Port USB Type-C dengan Thunderbolt 3 untuk kecepatan hingga 40 GB/detik dan dukungan keluaran video dual 4K
  • Dua port USB 3.0
  • Dua port USB 2.0
  • HDMI
  • Sensor sidik jari (hanya Black Edition)
  • Acer TrueHarmony Plus

Sementara itu, Aspire VX 15 hadir dengan prosesor Intel Core generasi ketujuh i7-7700HQ, kartu grafis hingga NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti dengan VRAM GDDR5. Aspire VX 15 juga menyediakan memori DDR4 16 GB (bisa ditingkatkan hingga 32 GB), dan media penyimpanan SSD 512 GB dan hard disk 1 TB.

Notebook VX juga memiliki ventilasi pendingin besar dan sasis mearh serta keyboard dengan backlight merah.

Terakhir, Aspire VX 15 dilengkapi dengan Dolby Audio Premium, suara Acer TrueHarmony, sertifikasi Skype for Business, dan layar IPS Full HD 15,6 inci.

PC gaming Aspire GX

Seri PC desktop Aspire GX siap mendukung VR dan dilengkapi dengan prosesor Intel Core generasi ketujuh, RAM DDR4 hingga 64 GB, dan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1070. Ia juga menawarkan dua pilihan media penyimpanan yakni hard disk hingga kapasitas 3 TB dan SSD 256 GB. GX juga mengusung Wireless Charging Deck untuk agar pengguna bisa mengisi ulang peranti mobile.

Harga dan ketersediaan

  • Acer Aspire V15 Nitro Black Edition akan tersedia di Februari dengan banderol harga mulai US$ 1199.
  • Acer Aspire V17 Nitro Black Edition akan tersedia di Februari dengan banderol harga mulai US$ 1399.
  • Acer Aspire VX 15 akan tersedia di Januari dengan banderol harga mulai US$ 799.
  • Seri Aspire GX akan tersedia di Maret dengan banderol harga mulai US$ 899.

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir