Android P akan Terlihat Lebih Mirip iPhone X


Android P akan Terlihat Lebih Mirip iPhone X

Bersiap-siaplah untuk lebih banyak ponsel Android berdesain cekungan (notch) mirip iPhone X yang hadir tahun ini!

Sumber kepada Bloomberg bahwa Google berencana memoles antarmuka Android untuk smartphone generasi mendatang yang akan mengikuti desain “notch” iPhone X. ini adalah bagian dari strategi keseluruhan Google agar para pengguna iPhone beralih ke Android dengan meningkatkan estetika software.

“Pembaruan Android, yang akan tiba tahun ini, juga akan lebih terintegrasi dengan asisten digital milik Google, meningkatkan daya tahan baterai ponsel dan dukungan desain baru, seperti multi layar dan layar lipat”

Dengan mendukung desain “notch” pada iPhone X, para pabrikan ponsel Android harus mendesain perangkatnya dengan potongan di bagian atas untuk menempatkan kamera dan sensor lain. Fitur utama lainnya dari versi Android mendatang, yang dikenal juga sebagai Android P, akan berfokus pada Google Assistant. Para pengembang dapat mengintegrasikan sisten digital bersama aplikasi mereka.

Perubahan besar Google pada antarmuka Android tahun ini merupakan kebalikan langsung dari apa yang direncanakan Apple pada iOS 12. Sistem operasi terbaru ini dirancang untuk meningkatkan performa dan stabilitas software.

Sumber: Bloomberg

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir