Apakah Fitur Terbaru Adobe Photoshop Akhiri Sentuhan Profesional?


Apakah Fitur Terbaru Adobe Photoshop Akhiri Sentuhan Profesional?

Jika pernah mencoba melakukan pengeditan foto atau komposit foto, maka Anda tahu bahwa masking merupakan salah satu keahlian yang perlu di kuasai. Tapi itu juga menjadi salah satu proses paling sulit dan menyita banyak waktu. Namun itu akan berubah dalam waktu dekat karena Adobe baru saja memamerkan fitur baru tersebut untuk Photoshop CC – Select Subject – yang menggunakan machine learning via Adobe Sensei untuk menentukan apa yang perlu masking dan yang tidak.

Melakukan seleksi hanya dengan satu klik! Menariknya, fitur tersebut juga mampu mendukung banyak obyek gambar, jadi jika Anda memiliki sekelompok orang bermain bola volley pantai seperti gambar di bawah ini maka fitur baru ini bisa menanganinya.

Select Subject juga akan tersedia di dalam workspace Select & Mask, sehingga Anda bisa menyempurnakan masking yang telah dibuat. “Mengunakan Select Subjeck, And bisa mulai melakukan seleksi lebih cepat dari sebelumnya,” kata Adobe.

Belum ada kepastikan kapan fitur baru tersebut akan dirilis resmi di pembaruan Photoshop CC karena Adobe hanya mengatakan “akan tersedia pada rilis mendatang”. Bagaimanapun, ini menjadi pertanda kuat bahwa standar industri software pengeditan gambar tidak akan menyerahkan statusnya kepada pendatang baru seperti Luminar dan Affinity Photo dalam waktu dekat.

Simak video di bawah ini untuk info lebih lengkap.

Sumber: Adobe YouTube channelPetaPixel

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir