Apple Bakal Adopsi Tombol Sensitif Sentuhan Untuk Apple Watch?


Apple Bakal Adopsi Tombol Sensitif Sentuhan Untuk Apple Watch?

Masih ingat tombol Home solid pada iPhone 7? Tombol tersebut bakal hadir pada Apple Watch dalam waktu dekat.

Seorang sumber yang memahami rencana Apple tersebut menyampaikan kepada Fast Company bahwa Apple Watch akan mendaatkan tombol solid state yang bisa mendeteksi sentuhan jari dan tidak bergerak ke atas maupun ke bawah. Meksipun Apple akan mempertahankan konfigurasi tombol saat ini dan crown digital, keduanya tidak melakukan “klik” secara fisik. Tekanan tombol akan disimulasikan dengan Apple Haptic Engine. Crown ditial secara fisik tetap bisa diputar untuk menjelajahi konten pada Apple Watch.

Penggunaan tombol solid state akan membantu Apple mendesain Apple Watch yang lebih tahan air dan membebaskan ruang internal untuk membenamkan baterai berkapasitas lebih besar. Tombol solid state juga bisa digunakan oleh Apple untuk mengintegrasikan sensor guna mengumpulkan data kesehatan seperti ritme jantung.

Tombol solid state akan muncul di Apple Watch paling cepat tahun ini, atau, jika tidak, di lini Apple Watch 2019. Untuk jangka panjang, Apple dikabarkan sedang mengembangkan smartwatch tanpa tombol sama sekali. Area spesifik di sisi Apple Watch akan merespon sentuhan jari.

Sumber: Fast Company via 9to5Mac

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir