Apple Dikabarkan Gandeng LG untuk iPhone Lipat Karena Satu Alasan Strategis


Apple Dikabarkan Gandeng LG untuk iPhone Lipat Karena Satu Alasan Strategis

Meskipun menjadi satu-satunya pemasok panel OLED untuk Apple dalam dua tahun mendatang, Samsung dikabarkan tidak dilibatkan dalam proyek iPhone berikutnya.

Mengutip informasi dari sumber di kalangan industri yang tidak ingin disebut namanya, media asal Korea Selatan, The Bell mengabarkan bahwa Apple sudah memulai pengembangan iPhone lipat dengan LG Display karena satu alasan strategis. Samsung Display tidak digandeng sebagai rekanan karena Apple khawatir bahwa rahasia teknologi bisa bocor ke Samsung Electronics, entitas bisnis yang memproduksi smartphone.

LG Display dikabarkan telah membentuk gugus tugas untuk mengembangkan panel OLED yang bisa dilipat untuk Apple, sedangkan LG Innotek bertanggungjawab untuk pengembangan papan Rigid Flexible Printed Circuit Board (RFPCB). Meski demikian, kecil kemungkinannya bagi Apple untuk meluncurkan iPhone lipat hingga 2020 di mana produk panel diperkirakan akan meningkat.

LG dan Samsung telah dirumorkan sedang mengembangkan smartphone yang bisa dilipat. Meski LG hanya sebatas memiliki paten ponsel lipat, Samsung tampaknya selangkah lebih maju dalam merilis unit komersial dalam waktu dekat. Smartphone “Galaxy X” yang bisa dilipat baru-baru ini mendapatkan lisensi untuk dijual di Korea Selatan dan Samsung baru-baru in mulai pengembangan smartphone yang terlipat ke dalam.

Sumber: The Investor

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir