Apple Dikabarkan Gunakan OLED Untuk Ketiga Model iPhone Tahun Depan


Apple Dikabarkan Gunakan OLED Untuk Ketiga Model iPhone Tahun Depan

Meskipun lini iPhone tahun ini kemungkinan meliputi 2 model OLED dan 1 model LCD, Apple dikabarkan berencana menggunakan layar OLED untuk ketiga model iPhone baru di 2019.

Beragam sumber industri yang tidak ingin disebut namanya menyampaikan kepada media Korea Selatan, Electronics Times bahwa Apple baru-baru ini mulai merencanakan tiga model iPhone baru di 2019 dan memutuskan bahwa seluruh model tersebut akan dilengkapi dengan panel layar OLED.

Kabar tersebut tidak bisa dibilang baru karena The Bell – media asal Korea Selatan lainnya – tahun lalu mengklaim bahwa Apple akan melakukan transisi penuh ke OLED di 2019. Saat ini, Samsung merupakan satu-satunya pemasok panel OLED untuk Apple, meski ada kabar bahwa Samsung akan kehilangan eksklusivitasnya pada pemesanan mendatang.

Electronic Times mengabarkan di November 2017 bahwa pabrikan layar terbesar asal China, BOE telah menawarkan membuat dua jalur produksi OLED besar untuk memenuhi pesanan Apple. The Investor juga mengabarkan bahwa LG Display kemungkinan mulai pengapalan OLED pertamanya untuk iPhone pada semester kedua tahun ini.

DigiTimes menambahkan bahwa LG Display, Sharp, dan Japan Display bersaing dengan Samsung untuk memasok panel layar OLED iPhone. Beberapa minggu lalu, Apple menyatakan akan menegosiasikan potongan harga pesanan OLED ke Samsung sehingga bisa menurunkan biaya produksi model iPhone tahun ini untuk mendongkrak penjualan.

Sumber: Electronic Times via CNBC

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir