Apple iMac Pro Baru Merupakan Mac Paling Bertenaga


Apple iMac Pro Baru Merupakan Mac Paling Bertenaga

Sudah berlalu hampir 4 tahun sejak Apple merilis Mac Pro. Meski terlihat keren, tapi tertinggal dari pesaingya dan perlu dilakukan penyegaran. Apple menjanjikan Mac Pro baru dengan rancangan baru yang drastis bagi para profesional, tapi kemungkinan bakal hadir tahun depan. Untuk sementara waktu, Apple memiliki sesuatu yang akan menggembirakan para pengguna yang mencari kekuatan komputasi dan grafis lebih tinggi yakni iMac Pro.

Menurut Apple, iMac Pro merupakan Mac paling terkuat hingga kini dan menyuguhkan kekuatan komputasi hingga 22 Teraflop.

Apple iMac Pro hadir dalam balutan warna Space Grey dan mengusung layar Retina 5K 27 inci sebagai standar. Ia juga mengusung GPU dan CPU kelas workstation. iMac Pro entry-level hadir dengan prosesor 8-core Intel Xeon, tapi iMac Pro bisa dilengkapi dengan prosesor 18-core Intel Xeon.

Ia hadir dengan memori ECC 32 GB sebagai kelengkapan standar, tapi bisa juga dilengkapi dengan kapasitas memori ECC hingga 128 GB. Kartu grafis AMD Radeon Vega akan menjadi kelengkapan standar.

Untuk media penyimpanan, Anda bisa memesan hingga SSD berkapasitas 4 TB.

Untuk desain, iMac Pro terlihat identik dengan iMac standar dengan bodi ramping dan ringkas. Apple mampu mencapainya meski dengan hardware berkekuatan tinggi pada iMac Pro adalah karena sistem pendingin baru. Apple mengatakan sistem pendingin pada iMac Pro memberikan 80% kapasitas pendinginan lebih tinggi yang memungkinkan Apple membenamkan hardware berkekuatan tinggi dalam desain tipis iMac.

Untuk konektivitas, iMac Pro menyediakan empat port USB 3.0, empat port USB Type-C dengan dukungan Thunderbolt 3, slot kartu SD, dan port Ethernet 10 Gb.

Apple iMac Pro akan dikapalkan di Desember tahun ini dan tingginya tingkat performa mesti ditebus dengan banderol harga tidak murah. Harga dimulai pada US$4999.

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir