Apple Janjikan Perbaikan Software untuk iPhone X Terkait Responsivitas Layar


Apple Janjikan Perbaikan Software untuk iPhone X Terkait Responsivitas Layar

The Loop mengabarkan tentang pengguna Reddit, Darius 214 yang mengeluhkan bahwa layar iPhone X miliknya menjadi tidak responsif selama “dua detik” saat keluar rumah dengan kondisi temperatur udara dingin dan juru bicara Apple telah menyampaikan respon.

“Kami menyadari kejadian di mana layar iPhone X menjadi tidak responsif secara sementara setelah mengalami perubahan drastis ke lingkungan bertemperatur rendah,” kata seorang juru bicara. “Setelah beberapa detik layar akan kembali responsif. Hal ini akan diatasi pada pembaruan software mendatang.”

Apple tidak menawarkan jadwal penyebaran pembaruan software tersebut, tapi sejak posting-an awal di Reddit, beberapa pengguna berkomentar mengalami kendala yang sama. Tapi pertanyaannya adalah seberapa rendah temperatur yang dianggap terlalu dingin untuk iPhone X?

Berikut adalah panduan Apple:

Gunakan perangkat iOS di mana temperatur lingkungan antara 0º and 35º C (32º to 95º F). Kondisi bertemperatur rendah atau tinggi bisa menyebabkan perangkat mengubah perilakunya untuk menyesuaikan dengan temperatur. Menggunakan perangkat iOS pada kondisi sangat dingin melebihi rentang operasionalnya bisa memperpendek daya tahan baterai secara sementara dan bisa menyebabkan perangkat padam. Daya tahan baterai akan kembali normal setelah membawa kembali perangkat ke lingkungan dengan temperatur lebih tinggi.

Panduan tersebut memang memang tergolong standar, tapi bukan tidak mungkin banyak pengguna di seluruh dunia berada dalam kondisi temperatur di atas 35o C dan di bawah 0o C, sehingga pembaruan software yang akan tersedia menjadi kabar baik.

Sumber: Apple InsiderRedditThe Loop

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir