Apple Konfirmasi Meltdown dan Spectre Serang Produknya, Perbaikan Siap Keluar


Apple Konfirmasi Meltdown dan Spectre Serang Produknya, Perbaikan Siap Keluar

Dalam sebuah artikel dukungan, Apple menyebarkan informasi seputar produk mana yang terserang kerentanan CPU, dan apa yang mereka lakukan adalah melangkah ke depan.

Intinya: Mac, iPhone, dan Apple TV terserang oleh eksploitasi Meltdown, tetapi tidak dengan Apple Watch. Namun, Apple telah merilis penanggulangan di iOS 22.1, macOS 10.13.2, dan TVOS 11.2 untuk membantu mencegah Meltdown.

Selain itu, dalam “beberapa hari ke depan”, browser Safariuntuk macOS dan iOS juga akan mendapatkan penanggulangan untuk membantu mencegah Spectre, yang menggunakan teknik eksploitasi berbeda dari Meltdown. Dengan langkah cepat, Apple akan terus mengembangkan dan pengujian mitigasi lebih jauh untuk masalah tersebut dan merilisnya dalam update iOS, macOS, TVOS, dan WatchOS mendatang.

Masalah performa yang akan perangkat alami setelah diperbaiki, Apple mengatakan bahwa pengujiannya dengan benchmark umum telah menunjukkan bahwa perubahan tersebut pada update Desember 2017 untuk Meltdown menghasilkan “tidak ada penurunan performa untuk iOS dan macOS sebagaimana yang diukur oleh benchmark GeekBench 4, atau benchmark browsing Web umum seperti Speedometer, JetStream, dan ARES-6”. Dan untuk mitigasi Spectre Safari mendatang “tidak ada dampak terlihat pada pengujian Speedometer dan ARES-6 dan dampak berkurang 2,5 persen pada benchmark JetStream”.

Secara keseluruhan, tampaknya Apple berfokus pada versi OS terbaru. Belum jelas apakah Apple akan merilis mitigasi untuk OS lawas seperti iOS 10 atau 9 dan macOS 10.12.

Sumber: Apple.

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir