Apple Tengah Bernegosiasi Dengan Pemasok Layar OLED Fleksibel Asal Tiongkok


Apple Tengah Bernegosiasi Dengan Pemasok Layar OLED Fleksibel Asal Tiongkok

Selain dikabarkan telah mencapai dua kesepakatan besar dengan Samsung untuk memasok 160 juta panel OLED untuk iPhone tahun ini, Apple juga dikabarkan sedang mencari pemasok tambahan. Menurut Bloomberg, satu pemasok potensial kemungkinan adalah BOE Technology Group Co asal Tiongkok.

Beragam sumber menyampaikan kepada Bloomberg bahwa Apple telah menguji layar AMOLED buatan BOE selama beberapa bulan, tapi belum belum mengambil keputusan untuk memasukkan perusahaan yang berkantor pusat di Beijing tersebut ke dalam daftar pemasok komponennya. BOE, yang dikenal sebagai pabrikan layar komputer dan TV, dirumorkan telah mengeluarkan daya US$ 14,5 miliar untuk membangun dua pabrik AMOLED.  

Mengingat negosiasi di antara kedua perusahaan masih pada tahap awal, maka kecil kemungkinannya BOE akan memasok panel AMOLED untuk iPhone tahun ini. BOE bakal masuk ke dalam daftar pemasok layar lainnya untuk memproduksi panel layar tersebut tahun depan. Jika BOE dipilih Apple, maka akan menjadi pemasok mendatang di luar Jepang dan Korea Selatan bagi Apple.

Sumber: Bloomberg

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir