Apple Watch dan Mac 2018 Dilengkapi Motherboard Lebih Mutakhir?


Apple Watch dan Mac 2018 Dilengkapi Motherboard Lebih Mutakhir?

Motherboard lebih cepat dan lebih mutakhir kemungkinan akan hadir ke Apple Watch dan Mac tahun depan.

Pengamat dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo, menginformasikan catatan investor terbarunya bahwa Apple sedang bekerja sama dengan pabrokan Career dalam mengintegrasikan motherboard fleksibel baru yang digunakan iPhone 8 dan iPhone X ke dalam lini MacBook.

Kuo, “Untuk menghadapi syarat-syarat desain faktor bentuk hardware masa depan (contoh: menghemat ruang internal) dan untuk mengikuti potensi peningkatan spesifikasi transmisi data (contoh: USB 3.2), kami yakin Apple kini sedang bekerja sama dengan Career, pemasok FBCB untuk MacBook, dalam penelitian desain LCP FBCB untuk model MacBook mendatang.”

Motherboard baru tersebut terbuat dari liquid crystral polymer dan menawarkan transfer data berkecepatan tinggi dan minim latensi. Selain itu, motherboard ini dapat membantu Apple menghemat ruang internal secara signifikan, dan menjadikannya lebih mudah untuk mendukung USB 3.2 dan koneksi I/O lain. Sedangkan untuk Apple Watch, motherboard baru tersebut akan menghadirkan transmisi sinyal frekuensi lebih stabil untuk model LTE. Unit tersebut juga lebih tahan terhadap panas dan cairan.

Dikarenakan tantangan teknis dalam mendesain dan memproduksi motherboard tersebut, Apple tampaknya memiliki langkah setahun lebih maju dan para pesaingnya akan mampu menandingi pada tahun 2019.

Sumber: 9to5Mac

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir