Apple watchOS 4 Hadirkan Perwajahan Jam dan Fitur Baru


Apple watchOS 4 Hadirkan Perwajahan Jam dan Fitur Baru

Apple baru saja mengumumkan watchOS 4, versi terbaru dari sistem operasi smartwatch besutannya. Pembaruan watchOS 4 tidak sebesar watchOS 3, tapi menambahkan beberapa peningkatan kualitas hidup dan fitur baru menarik lainnya.

watchOS 4 meliputi fitur baru untuk perwajahan jam, termasuk komplikasi yang diperbarui berdasarkan waktu atau lokasi, dan perwajahan baru berbasis Siri. Perwajahan jam Siri menggunakan machine learning untuk menentukan informasi yang ditampilkan kepada Anda. Misalnya, ia bisa menampilkan boarding pass penerbangan, waktu matahari terbenam, atau kontrol smart home.

Apple juga memperkenalkan perwajahan baru kaleidoskop, dan Woody, Jesse, dan Buzz dari franchise Disney Toy Story yang bergabung dengan Mickey dan Minnie Mouse sebagai perwajahan jam resmi.

WatchOS 4 akan menghadirkan pembaruan untuk fitness tracking, termasuk antarmuka baru untuk aplikasi olah raga dan integrasi baru dengan pabrikan peralatan gym. Integrasi tersebut akan menyediakan informasi seperti peningkatan dan intensitas untuk pemantauan olah raga lebih akurat. Smartwatch bakal mampu terhubung dengan peralatan gym yang kompatibel dengan NFC.

Manajemen musik juga telah ditingkatkan untuk watchOS 4: kini Anda bisa secara otomatis mengimpor playlist Apple Music dan Watch kini mendukung banyak playlist.

Para pengembang bisa mengakses versi preview dari watchOS 4 mulai hari ini, sedangkan peluncuran publik dijadwalkan tahun ini.

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir