Arus Rumor Kabarkan Prosesor dan GPU Galaxy S10


Arus Rumor Kabarkan Prosesor dan GPU Galaxy S10

Galaxy Note 9 sepertinya tidak banyak diperhatikan oleh kabar arus rumor karena para informan lebih tertarik kepada smartphone unggulan Samsung Galaxy S10 yang diperkirkan melakukan debutnya di Februari 2019.

Rumor terbaru hadir dari informan Ice Universe yang memiliki rekam jejak solid tentang informasi bocoran seputar produk yang belum diluncurkan. Ice Universe mengklaim bahwa Galaxy S10 akan mengusung chipset Exynos 8920 dan GPU Mali-G76 MP18.

Mali-G76 merupakan GPU paling canggih besutan ARM dan yang pertama dibuat dengan proses pabrikasi 7 nm. GPU tersebut diklaim mengusung 18-core yang menghadirkan performa dan penghematan daya lebih baik daripada G72 yang ada di chipset Exynos 8910. Chipset Exynos 8920 kemungkinan hadir dengan inti berperforma tinggi buatan Samsung yakni Mongoose M4, bukan Cortex A-76.

Samsung diyakini akan tampil maksimal untuk merayakan hari jadi Galaxy S series ke-10. Dikabarkan bakal diluncurkan hingga tiga model Galaxy S10 dengan varian unggulan mengusung lima kamera (dua kamera depan dan sistem tiga kamera belakang) dan varian entry-level yang diperkirakan mengusung sensor sidik jari di bagian sisinya.

Sumber: Ice Universe via SamMobile

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir