Beberapa Pengguna iPhone X Terkendala Garis Hijau Pada Layar


Beberapa Pengguna iPhone X Terkendala Garis Hijau Pada Layar

Apple iPhone X mulai tersedia di pasar ritel sekitar dua minggu lalu, tapi telah muncul dua kendala layar. Beberapa pengguna iPhone X melaporkan di Reddit, Twitter, laman dukungan Apple bahwa ada garis hijau misterius yang muncul di bagian sisi layar. Menyalakan ulang iPhone X tampaknya tidak mengatasi kendala tersebut.

TechCrunch berspekulasi bahwa penyebab kendala tersebut terkait dengan kecacatan elektronik. Mengingat iPhone X menggunakan pola sub-pikel berlian baru pada layar, seluruh sub-piksel hijau muncul dalam bentuk garis, sedangkan merah dan biru muncul secara berselingan. Gangguan elektronik bisa menyebabkan voltase mengalir ke seluruh sub-piksel hijai dalam sebuah garis. Satu pengguna iPhone X di luar negeri berhasil mendapatkan penggantian unit di Apple Store.

Ada kendala lainnya dengan layar iPhone X yang dikabarkan menjadi tidak responsif pada kondisi cuaca dingin dan Apple telah menjanjikan perbaikan software. Meski demikian, garis hijau misterius pada layar bisa jadi merupakan kendala hardware yang membutuhkan penggantian unit.

Sumber: TechCrunch9to5Mac

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir