Chip Manajemen Daya Buatan Apple Bakal Hadir Lebih Awal


Chip Manajemen Daya Buatan Apple Bakal Hadir Lebih Awal

Chip manajemen daya buatan Apple untuk iPhone bakal hadir tahun depan.

Beragam sumber di kalangan industri menyampaikan kepada Nikkei Asian Review bahwa rencana Apple mengurangi ketergantungan kepada Dialog Semiconductor dan menghadirkan chip manajemen daya buatannya sendiri untuk iPhone di 2018. Sumber lainnya mengonfirmasi bahwa Apple sedang mengembangkan chip manajemen daya buatannya sendiri, tapi tanggal perilisannya bisa ditunda hingga 2019.

 “Berdasarkan rencana Apple saat ini, mereka siap mengganti sebagian atau sekitar setengah dari chip manajemen daya buatannya akan digunakan pada iPhone mulai tahun depan,” kata sumber tersebut.”

Sumber tersebut menambahkan bahwa chip manajemen daya bakal menjadi yang tercanggih di industri dan akan memiliki kemampuan pemrosesan untuk memantau dan mengontrol konsumsi daya di antara beragam komponen. Jika benar, konsumen bakal menikmati daya tahan baterai iPhone lebih panjang dan konsumsi daya lebih rendah.

Reuters mengabarkan di April bahwa Apple sedang mengembangkan chip penghematan baterai buatan sendiri untuk iPhone. Apple dikabarkan sedang berupaya menarik insinyur Dialog di Munich untuk bergabung dengan timnya.

Sumber: Nikkei Asian Review via 9to5Mac

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir