Consumer Reports Posisikan iPhone X di Bawah Galaxy S8 dan iPhone 8. Mengapa?


Consumer Reports Posisikan iPhone X di Bawah Galaxy S8 dan iPhone 8. Mengapa?

Lebih dari sebulan setelah iPhone X tersedia di pasaran, Consumer Reports (CR) akhirnya menyelesaikan pengujian smartphone tersebut dan mempublikasikan hasilnya. Ternyata, iPhone X tidak sebagus yang diharapkan banyak orang. CR menyimpulkannya dalam satu kalimat:

“iPhone X merupakan smartphone inovatif dengan kamera fantastis dan layar cantik, tapi smartphone lainnya lebih tangguh dan berdaya tahan baterai panjang.”

Area penting yang membuat iPhone X tertinggal dari pesaingnya ada pada durabilitas dan daya tahan baterai. Saat tiga unit uji iPhone X menjalani pengujian lab CR yang intensif di dalam mesin pengguling, panel kaca belakang salah satu iPhone X retak secara signifikan setelah 100 kali jatuh. Dua unit lainnya mengalami kerusakan layar setelah 50 kali jatuh.

Pada uji baterai CR, sebuah jari robot diprogram agar iPhone X menjalani serangkaian tugas yang mirip pola penggunaan sehari-hari konsumen. Baterai 2716 mAh pada iPhone X bertahan 19,5 jam, sedangkan baterai 2675 mAh milik iPhone 8 Plus bertahan 21 jam. Galaxy S8 dan S8+ mencatatkan daya tahan baterai 26 jam.

Mempertimbangkan skor durabilitas dan daya tahan baterai, CR harus menempatkan iPhone X di posisi lebih rendah dalam ranking-nya. Meski demikian, iPhone X diakui memiliki layar OLED yang cantik, kamera belakang memikat yang mendapatkan skor tertinggi untuk kamera smartphone yang pernah diuji CR, dan teknologi Face ID yang nyaman.

Sumber: Consumer Reports 

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir