Empat Fotografer Amatir Indonesia Berkompetisi di Photo Face-Off Musim ke-4


Empat Fotografer Amatir Indonesia Berkompetisi di Photo Face-Off Musim ke-4

Acara reality show kompetisi fotografi, Photo Face-Off Asia Tenggara yang kini memasuki musim ke-4 akan segera tayang di History Asia. Acara kompetisi fotografi yang terinspirasi dan dipersembahkan oleh Canon Photomarathon ini akan menjelajahi Singapura, Malaysia, Filipina, Indonesia, dan Vietnam. Di setiap negara, empat fotografer amatir lokal akan bersaing untuk menjadi wakil dari negaranya pada tahapan final di akhir musim.

Grand final yang akan berlangsung di provinsi Chiang Rai, Thailand siap mempertemukan 5 pemenang dari 5 negara berbeda, serta seorang kontestan wild-card. Setiap episode akan menampilkan tiga tantangan foto yakni kecepatan, tema, dan Face-off yang seluruhnya dirancang untuk mendorong kemampuan, pengetahuan maupun kreativitas para kontestan. Setiap tahapan akan mengeliminasi satu peserta dan diakhiri dengan dua peserta saling bersaing untuk dinobatkan sebagai juara lokal dan menuju grand final.

Indonesia diwakiliki oleh empat kontestan yakni Sony Tri Laksono (33 tahun) yang menjadi finalis Canon Photomarathon Surabaya 2016, Galuh Azhar Wicaksana (32 tahun) yang dua kali menjadi finalis Canon Photomarathon Yogyakarta pada 2012 dan 2014, Nadya Andhita (19 tahun) yang mengantongi dua penghargaan tingkat pelajar di ajang Canon Photomarathon pada 2015 dan 2016, dan terakhir Kyra Modesty (15 tahun) asal Bandung yang tampil sebagai kontestan termuda dalam sejarah Photo Face-Off Asia.

Tampil sebagai juri adalah fotografer Justin Mott yang telah melakukan lebih dari 100 tugas untuk The New York Times dan menghasilkan karya yang ditampilkan di BBC serta otoritas fotografi terkemuka termasuk di antaranya TIME, Forbes dan The Wall Street Journal. Justin juga mengelola studio di Vietnam yang mengkhususkan diri pada fotografi komersial dan produksi video.

Selain Justin Mott, setiap negara juga memiliki tiga juri lokal termasuk Indonesia yang diwakili oleh fotografer industri dan perusahaan asal Jakarta, Yulianus Ladung, juri Face-off, Ed Wray, seorang fotografer lepas yang bekerjasama dengan Getty Images serta klien komersial dan editorial tertentu, dan Anita Ang, seorang manajer pemasaran Treasure Bay Bintan yang bertindak sebagai juri klien.

Di Indonesia, para kontestan akan bersaing di sebuah resor tepi laut seluas 338 hektar dengan nama Treasure Bay Bintan. Pada tantangan kecepatan, para kontestan harus memotret menggunakan kamera canggih, namun dengan kondisi pencahayaan minimal. Pada tantangan tema, para kontestan akan menggunakan ATV dan mengendarainya ke hutan Bintan untuk memotret aksi petualangan yang bisa membantu perusahaan penyewa ATV dalam memasarkan layanannya. Di tantangan terakhir, para kontestan harus menaiki perahu ke sebuah desa nelayan untuk memotret “jiwa desa” dalam tantangan Face-Off jurnalistik foto.

Photo Face-Off musik ke-4 akan ditayangkan perdana pada 24 Agustus 2017 dan ditayangkan setiap Kamis pukul 20:00 WIB secara eksklusif di History (Indovision Ch. 206, Okevision Ch. 44, Top TV Ch. 206, Big TV Ch. 334, First Media HD Ch. 365, Transvision HD Ch. 260, BiznetHome HD Ch. 127)

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir