Galaxy S9 Dirumorkan Lebih Mahal Daripada Galaxy S8


Galaxy S9 Dirumorkan Lebih Mahal Daripada Galaxy S8

Meskipun Galaxy S9 dan S9+ dipandang sebagai pembaruan kecil dari model Galaxy S8 yang ada saat ini, tapi Samsung dirumorkan menawarkan keduanya dengan banderol paling tidak 25% lebih mahal daripada pendahulunya.

Menurut sumber TechRadar di industri smartphone Inggris, Galaxy S9 disebutkan mengusung harga £789 (~Rp. 14,9 juta). Sebagai perbandingan, Galaxy S9 saat diluncurkan di Indonesia ditawarkan dengan harga Rp. 10,5 juta. Harga Galaxy S9 bisa dibilang sekitar 25% lebih tinggi.

“Galaxy S9 bisa lebih mahal £100 atau lebih daripada Galaxy S8 saat pertama dirilis tahun lalu,” kata sumber eksklusif TechRadar. “Bisa dibilang bahwa melambungnya harga smartphone seperti S8, Note8, dan iPhone X tahun lalu menunjukkan bahwa ada banyak orang yang bersedia membayar lebih.”

Oleh karena Apple bisa mencatatkan rekor pendapatan meskipun menjual lebih sedikit iPhone di kuartal terakhir, Samsung kemungkinan akan mengikuti strategi serupa untuk Galaxy S9.

Tapi dampaknya terhadap industri smartphone tidaklah baik; pengapalan smartphone di Q4 2017 turun 9% dibandingkan periode yang sama di 2016. Strategy Analytic menyebutnya sebagai “penurunan tahunan terbesar dalam sejarah smartphone” dan menyebutkan siklus upgrade lebih lama dan rata-rata harga jual smartphone unggulan yang lebih tinggi sebagai alasan utama.

Sumber: TechRadar

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir