Headset Samsung HMD Odyssey Windows Mixed Reality adalah Pesaing Berat


Headset Samsung HMD Odyssey Windows Mixed Reality adalah Pesaing Berat

Setidaknya di atas kertas, HMD Odyssey terlihat sangat impresif, dengan layar beresolusi tinggi dan dukungan audio 360 derajat.

Sementara model seperti headset ASUS Windows Mixed reality, Dell Visor, dan Lenovo Explorer memiliki layar ganda 1.440 x 1.440 piksel, Samsung memiliki resolusi lebih tinggi dengan dua layar amoled 3,5 INCI 1.440 X 1.600 piksel 90 Hz.

Bahkan, layar tersebut secara teknis lebih tajam ketimbang HTC Vive dan Uculus Rift, keduanya hadir dengan 1.200 x 1.080 per mata dan menggunakan layar LCD.

Dibandingkan dengan layar LCD, yang mana  juga digunakan oleh kebanyakan headset Windows Mixed Reality lain, layar AMOLED pada Odyssey akan menampilkan warna lebih cerah dan hitam lebih pekat.

Sudut pandang 110 derajat juga lebih lebar dibandingkan dengan para pesaing, yang diklaim menawarkan pengalaman lebih puas. Audio 360 derajat juga merupakan sentuhan yang baik, dan suara tersebut ditingkatkan menggunakan integrasi headphone AKG.

Selain itu, ada mikrofon untuk berbicara dengan Cortana, asisten digital dari Microsoft.

Tentu saja, ada juga fitur yang kita harapkan dari Windows Mixed reality, seperti inside-out tracking, jadi Anda tidak perlu mengatur sensor atau kamera eksternal.

HMD Odyssey akan dijual dengan harga US$499. Perangkat ini akan hadir dengan bundling sepasang motion controller Microsoft, dan siap pre-order di situs Microsofft Amerika Serikat.

Sumber: Samsung

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir