HP Indonesia Luncurkan Rangkaian Printer Sistem Tangki Tinta Terbaru Bagi UMKM


HP Indonesia Luncurkan Rangkaian Printer Sistem Tangki Tinta Terbaru Bagi UMKM

HP Indonesia hari ini meluncurkan jajaran produk printer dengan sistem tangki tinta terbarunya yang ditujukan bagi segmen pengguna UMKM. Total ada empat printer sistem tangki tinta yang diluncurkan, dua di antaranya menawarkan solusi konektivitas nirkabel. Keempat printer tangki tinta baru tersebut adalah HP Ink Tank 315 (Z4B04A), Ink Tank 319 (Z6Z13A), Ink Tank Wireless 415 (Z4B53A), dan Ink Tank Wireless 419 (Z6Z97A).

Seperti produk printer sistem tangki tinta yang beredar di pasaran, jajaran printer sistem tangki tinta besutan terbaru HP ini menawarkan volume cetak besar sehingga menjanjikan biaya cetak per halaman yang rendah. Jajaran produk printer tangki tinta terbaru ini menggantikan model sebelumnya yang diperkenalkan sekitar dua tahun lalu. Menyasar segmen pasar yang sensitif harga, HP juga menawarkan rangkaian printer baru ini dengan banderol harga terjangkau.

Keempat model printer sistem tangki tinta terbaru HP hadir mengusung teknologi cetak HP Thermal Inkjet dan menawarkan fungsi Print, Scan, dan Copy. Keempat printer diklaim memiliki kecepatan cetak warna hitam-putih hingga 8 ppm untuk ukuran A4 dan mencapai 5 ppm untuk pencetakan warna ukuran A4. HP menyematkan dua print head yakni satu untuk warna hitam dan satu print head untuk tiga warna (tri-color: cyan, magenta, dan yellow). Tipe tinta yang digunakan adalah berbasis dye untuk warna dan berbasis pigmen untuk warna hitam.

Perbedaan mendasar di antara keempat model printer sistem tangki tinta besutan terbaru HP ini ada pada kapasitas cetak warna hitam dan kemampuan konektivitas nirkabel (wireless). HP Ink Tank 315 dan Ink Tank Wireless 415 hadir dengan kapasitas cetak warna hitam hingga 6000 halaman, sedangkan HP Ink Tank 319 dan Ink Tank Wirless 419 menawarkan kapasitas cetak hitam-putih hingga 15.000 berkat ketersediaan botol tinta hitam berkapasitas lebih besar. Konektivitas nirkabel yang disedikan model Ink Tank Wireless 415 dan 419 memungkinkan pengguna melakukan pencetakan secara langsung dari perangkat mobile seperti smartphone maupun tablet.

Seluruh printer sistem tangki tinta terbaru HP ini juga menawarkan kemudahan proses penggantian tinta. HP menyebutnya sebagai sistem anti tumpah karena botol tinta bisa langsung ditancapkan ke dalam tangki tanpa perlu ditekan. Isi tangki tinta juga bisa dengan mudah dimonitor berkat tangki tinta yang transparan.

Harga dan ketersediaan

Seri printer Ink Tank HP terbaru ini sudah tersedia di pasar tanah air, namun khusus untuk printer HP Ink Tank 319 dan HP ink Tank Wireless 419 hanya tersedia melalui HP Shopping.id, HP Modern Partners, dan HP Official Online Store Partners yakni JD.ID, Lazada, Blibli, Tokopedia, dan Shopee.

HP Indonesia menawarkan seri printer Ink Tank dengan banderol berikut:

  • HP Ink Tank 315 ditawarkan dengan harga Rp. 1.850.000
  • HP Ink Tank 319 ditawarkan dengan harga Rp. 1.999.000
  • HP Ink Tank Wireless 415 ditawarkan dengan harga Rp. 2.650.000
  • HP Ink Tank Wireless 419 ditawarkan dengan harga Rp. 2.799.000

HP menawarkan garansi produk selama 1 tahun untuk seri printer Ink Tank terbarunya yang bisa diperpanjang hingga 2 tahun dengan syarat menyelesaikan survei singkat di sini.

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir