HUAWEI Nova 2 lite Resmi Meluncur Dengan Layar FullView dan Kamera Ganda


HUAWEI Nova 2 lite Resmi Meluncur Dengan Layar FullView dan Kamera Ganda

Seminggu setelah mengumumkannya kepada para awak media dalam sesi preview, HUAWEI secara resmi meluncurkan smartphone terbaru dari lini nova yakni nova 2 lite. Smartphone model baru ini merupakan versi lebih terjangkau dibandingkan dengan nova 2i yang telah hadir di pasar tanah air.

HUAWEI menyuguhkan Nova 2 lite dengan daya tarik utama pada layar FullView (18:9) 5,99 inci (1440 x 720 piksel) dan rasio layar-ke-bodi 82,5%. Artinya, meski mengusung bentang diagonal layar 5,99 inci, Nova 2 lite terasa seperti smartphone 5,5 inci saat digenggam.

HUAWEI Nova 2 lite hadir balutan desain unibodi dengan permukaan halus serta ketebalan 7,8 mm. HUAWEI menawarkan Nova 2 lite ke pasar tanah air dengan dua varian warna yakni hitam matte dan biru mengilap. Varian warna Blue memiliki pola cahaya unik yang dihasilkan oleh teknik lukis IMT, memberikan panel efek mirip kaca berkilau namun diklaim memiliki daya tahan yang tinggi.

Di belakang, Nova 2 lite menyediakan konfigurasi kamera ganda beresolusi 13 MP + 2 MP yang menawarkan efek bokeh. Pengguna juga bisa melakukan pemfokusan ulang setelah foto diambil dengan memilih fokus secara manual. Di depan, HUAWEI Nova 2 lite menyediakan kamera selfie beresolusi 8 MP dengan flash LED. Tidak hanya itu, kamera depan menyediakan mode Beautification hingga 10 tingkat untuk mendapatkan foto selfie terbaik.

Diklaim untuk memberikan pilihan kepada konsumen, HUAWEI tidak menggunakan prosesor Kirin besutannya dan memilih membenamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 pada Nova 2 lite. Spesifikasi lainnya termasuk memori RAM 3 GB, kapasitas media penyimpanan 32 GB, dan sistem operasi Android 8.0+EMUI 8.0. Nove 2 Lite menyediakan tiga slot kartu yakni dua slot kartu nano-SIM dan satu slot ekspansi penyimpanan via kartu microSD.

HUAWEI mengklaim telah mengintegrasikan algoritma machine learning pada antarmuka EMUI 8.0 yang berjalan di atas sistem operasi Android 8.0 Oreo. Berbekal algoritma tersebut, Nova 2 lite mampu secara cerdas memprediksi kebutuhan pengguna setelah mempelajari perilaku dan kebiasaan pengguna.

EMUI 8.0 pada HUAWEI Nova 2 lite memperkenalkan fungsi lain seperti smart split-screen, eye comfort mode, three-finger screenshot, dan floating navigation dock, yang memberikan kenyamanan dan pengalaman pengguna yang mudah.

HUAWEI nova 2 lite didukung oleh baterai berkapasitas 3000 mAh yang diklaim mampu bertahan selama 13 jam saat  menonton video atau mendengarkan musik hingga 58 jam. Dikombinasikan dengan fitur Power Saving 6.0 yang memanfaatkan teknologi penghematan daya, baik untuk hardware maupun software, HUAWEI nova 2 lite memberikan waktu panjang penggunaan baterai.

Harga dan ketersediaan

HUAWEI nova 2 lite telah tersedia melalui program Pre Order mulai 25 April 2018 di online channel Lazada.co.id dan offline channel di toko-toko tertentu mulai 26 April – 4 Mei 2018 dengan harga Rp. 2.599.000 serta menawarkan free gift menarik bagi Anda yang membeli produk HUAWEI nova 2 lite selama periode Pre Order.

Daftar offline channel dapat dilihat di consumer.HUAWEI.com/id

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir