Huawei Siap Hadirkan Nova 2 Lite ke Pasar Tanah Air


Huawei Siap Hadirkan Nova 2 Lite ke Pasar Tanah Air

Huawei akan meluncurkan smartphone terbaru dari lini Nova yakni Nova 2 Lite. Smartphone model baru ini merupakan versi lebih terjangkau dibandingkan dengan Nova 2i yang telah hadir di pasar tanah air.

Huawei Nova 2 Lite hadir dengan layar FullView (18:9) 5,99 inci (1440 x 720 piksel) dan rasio layar-ke-bodi 82,5%. Untuk menekan harga, Nova 2 Lite tidak dibungkus material metal melainkan polycarbonat.

Ada dua kamera belakang Nova 2 Lite beresolusi 13 MP + 2 MP, f2,2, otofokus phase detection, dan menyediakan efek bokeh. Di depan tersedia satu kamera 8 MP.

Huawei membekali Nova 2 Lite dengan SoC Qualcomm Snapdragon 430 1,4 GHz, memori RAM 3 GB, penyimpanan internal 32 GB, dan sistem operasi Android 8.0+EMUI 8.0. Nove 2 Lite menyediakan tiga slot kartu yakni dua slot kartu nano-SIM dan satu slot ekspansi penyimpanan via kartu microSD.

Antarmuka EMUI 8.0 menawarkan beberapa fitur menarik seperti Gesture Screenshot yang memungkinkan Anda melakukan screenshot dengan menyapukan tiga jari pada layar. Lalu tersedia Game Mode yang meminimalkan notifikasi sehingga Anda bisa bermain game dengan nyaman tanpa gangguan. Tak kalah menarik adalah fitur Navigation Dock yang menyembunyikan tombol navigasi sehingga Anda bisa menikmati seluruh area layar FullView.

Pada konektivitas nirkabel, Nova 2 Lite mendukung WiFi Bridge yang memungkinkan Nova 2 Lite berfungsi sebagai WiFi extender/repeater dan mendukung koneksi dengan 4 perangkat sekaligus.

Spesifikasi lainnya termasuk kapasitas baterai 3000 mAh, tapi tidak mendukung fitur fast-charging. Tak ketinggalan, tersedia pula sensor sidik jari Fingerprint 4.0 di belakang smartphone.

Untuk pasar tanah air, Huawei menghadirkan Nova 2 Lite dalam dua varian warna yakni matte black dan glossy blue.

Belum ada informasi seputar harga yang baru akan diungkapkan saat peluncurannya pada 25 April2018.

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir