Inilah Bocoran Gambar Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL Terbaik


Inilah Bocoran Gambar Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL Terbaik

Hanya hitungan hari sebelum Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL diumumkan resmi (pada 4 Oktober 2017, 23:00 WIB di YouTube), maka tak heran jika lebi banyak informasi dan gambar smartphone unggulan Google mendatang tersebut muncul di internet.

Informan terpercaya dan editor VentureBeat, Evan Blass (@evleaks di Twitter) membocorkan gambar beresolusi tinggi dari kedua smartphone Android baru itu. Pixel 2 dibuat oleh HTC, sedangkan LG membuat Pixel 2 XL. Kedua smartphone akan dikapalkan dengan sistem operasi Android 8.0 (Oreo).

Sebelumnya, saat Droid Life membocorkan banderol mulai US$600 untuk Pixel 2, foto yang ditampilkan tidaklah jelas. Namun, bocoran terbaru mengonfirmasi bahwa Pixel 2 bakal tersedia dalam tiga warna: Kinda Blue, Just Black, dan Clearly White. Bocoran terbaru dari VentureBeat menandakan bahwa Pixel 2 XL bakal hadir dengan varian warna campuran hitam dan putih seperti panda.

Meskipun kecil kemungkinannya, tapi bisa jadi kedua smartphone Android tersebut dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 836 (versi peningkatan dari prosesor unggulan saat ini, Snapdragon 835). Sebelumnya, kedua smartphone ini merupakan salah satu dari smartphone pertama yang mengusung Qualcomm Snapdragon 821, sedangkan para pesaingnya hanya mengusung Snapdragon 820.

Kedua smartphone mengusung spesifikasi serupa – selain prosesor, keduanya dilengkapi dengan RAM 4 GB dan kapasitas media penyimpanan internal 64 GB atau 128 GB, serta kamera tunggal 12 megapiksel di belakang. Google Pixel 2 yang lebih kecil hadir dengan layar 5,0 inci Full HD 1080p dalam aspek rasio 16:9. Pixel 2 XL yang lebih besar mengusung layar 6 inci QHD+ 1440p dalam aspek rasio 18:9 (berkat bezel tipis untuk menandingi pesaingnya yang nyaris tanpa bezel seperti Galaxy Note8 dan LG V30).

Menurut VentureBeat, kedua smartphone juga akan tersedia secara bertahap, Pixel 2 akan tersedia mulai 19 Oktober 2017, sedangkan Pixel 2 XL akan tersedia pada 15 November 2017. Format peluncuran tersebut mirip dengan iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X – smartphone iOS eksperimen dengan Face ID akan tersedia pada 3 November 2017, sedangkan dua iPhone “reguler” telah tersedia.

Sumber: VentureBeat

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir