Internet Berkecepatan Tinggi di manapun Bakal Hadir di Notebook AMD Ryzen


Internet Berkecepatan Tinggi di manapun Bakal Hadir di Notebook AMD Ryzen

Pemimpin teknologi, AMD dan Qualcomm di ajang Snapdragon Technology Summit ke-2 di Hawaii mengungkapkan bahwa telah bekerjasama mengombinasikan notebook berbasiskan prosesor mobile Ryzen dengan konektivitas internet cepat menggunakan solusi modem Snapdragon LTE pada laptop ultra-tipis

Langkah tersebut melengkapi lini notebook Windows 10 yang selalu terhubung dari ASUS dan HP dengan platform prosesor mobile Snapdragon 835 yang diungkapkan di ajang tahunan tersebut. Meski demikian, jajaran produk tersebut disiapkan untuk kebutuhan produktivitas dasar. Itulah peran notebook berbasiskan prosesor mobile AMD Ryzen yang mengusung kekuatan pemrosesan komputasi lebih tinggi. Hasil dari kerjasama antara AMD dan Qualcomm ini, modem Snapdragon LTE bakal tertanam pada solusi mobile berperforma tinggi dan menyediakan konektivitas data di manapun. Kehadiran AMD pada konferensi tahunan tersebut memperkuat kampanye CPU Ryzen dan kembalinya AMD ke ranah komputasi kelas atas, tapi tidak ada model laptop spesifik yang dipamerkan untuk menunjukkan kerjasama baru tersebut.

Sebelumnya memiliki kode nama Raven Bridge dan diluncurkan di akhir Oktober tahun ini, prosesor AMD Ryzen untuk laptop saat ini terdiri dari model quad-core Ryzen 5 2500U (base clock 2 GHz/turbo clock maks. 3,6 GHz) dan Ryzen 2700U (base clock 2,2 GHz/turbo clock maks. 3,8 GHz), keduanya dilengkapi dengan prosesor grafis Radeon Vega. Mengombinasikan solusi mobile AMD dengan modem Qualcomm Snapdragon LTE pada laptop menjanjikan peningkatan tidak hanya pada performa CPU dan GPU, tapi juga konektivitas internet dan daya tahan baterai.

“AMD dan Qualcomm telah menunjukkan komitmen yang konsisten untuk menghadirkan produk yang mendefinisi ulang pengalaman pengguna mobile generasi baru. Para OEM di seluruh dunia kini akan mampu mengombinasikan prosesor mobile AMD Ryzen dengan solusi nirkabel terkemuka Qualcomm Technologies via keluarga modem Snapdragon LTE untuk mencapai tingkatan performa, konektivitas, dan kemampuan baru pada notebook ultra-tipis - AMD's Vice President and General Manager for Client Computing, Kevin Lensing.

“Qualcomm Technologies meyakini bahwa PC yang selalu terhubng merupakan masa depan komputasi personal dan kami bekerjasama dengan AMD menghadirkan keahlian masing-masing untuk mewujudkan jajaran produk menarik. Mengombinasikan prosesor AMD dengan teknologi konektivitas LTE besutan Qualcomm menghasilkan notebook yang selalu terhubung bagi konsumen di masa mendatang yang mengutamakan mobile - Alex Katouzian, Qualcomm Senior Vice President and General Manager for Mobile.

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir