iPhone Mendatang Usung Layar Lengkung dan Kontrol Tanpa Sentuhan


iPhone Mendatang Usung Layar Lengkung dan Kontrol Tanpa Sentuhan

Mengingat smartphone masa kini memiliki tampilan yang mirip, Apple dikabarkan berencana melakukan perubahan desain drastis di lini iPhone.

Beragam sumber menyampaikan kepada Bloomberg bahwa Apple sedang mempertimbangkan mengusung fitur kontrol gesture tanpa sentuhan dan layar melengkung pada iPhone di masa depan. Namun jajaran fitur tersebut masih dalam tahap riset dan pengembangan awal.

Kontrol gesture tanpa sentuhan akan mempertimbangkan kedekatan jari pada layar dan mengeksekusi tugas tertentu tanpa harus diketuk oleh pengguna. Teknologi sensor tersebut diyakini akan tertanam di dalam layar daripada bergantung pada sensor gerak pada bezel iPhone.

Sedangkan untuk layar melengkung, Apple dikabarkan akan mengembangkan jenis yang melengkung ke dalam secara gradual dari atas ke bawah. Hal tersebut mirip dengan smartphone LG G Flex.

Untuk tahun ini, Bloomberg mengabarkan bahwa Apple akan meluncurkan tiga model iPhone baru. Dua di antaranya diperkirakan mengusung layar OLED, sedangkan lainnya akan menggunakan LCD. Untuk mengamankan pasokan panel OLED, Apple telah menambah pemasoknya selain Samsung Display yakni LG Display.

Sumber: Bloomberg

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir