Kian Populer di Tanah Air, JOOX Tawarkan Solusi Bagi Para Pengiklan


Kian Populer di Tanah Air, JOOX Tawarkan Solusi Bagi Para Pengiklan

Telah diunduh sebanyak 70 juta kali di Indonesia, JOOX telah bertumbuh pesat sejak pertama kali diluncurkan Oktober 2015. JOOX mengklaim populer di kalangan millennial yang mencapai 70% dari total penggunanya sehingga bisa menjadi media yang efektif untuk menghubungkan merek dengan generasi muda.

Menurut studi yang dilakukan Ipsos, di Indonesia JOOX memiliki tingkat awareness mencapai 80%, sedangkan aplikasi lainnya hanya mendapatkan skor tak lebih dari 48%. Studi Ipsos juga menunjukkan bahwa kepuasan pengguna JOOX mencapai angka 86% dan mengungguli para pesaingnya.

Popularitas dan pengetahuan JOOX tentang perilaku konsumen penggunanya menjadikan JOOX platform yang efektif untuk menyasar generasi millennial. JOOX merupakan aplikasi musik yang paling banyak diunduh di Hong Kong, Makau, Malaysia, Thailand, baik yang diunduh melalui Google Play atau App Store.

“Sebagai sebuah aplikasi yang mudah dijangkau dan menghibur, JOOX telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan millennials, yang banyak mengekpresikan kesehariannya melalui bahasa musik,” kata Benny Ho, Senior Director of Business Development Tencent International Business Group.

“Menurut saya, keunggulan kami terletak pada jumlah pengguna yang besar, sehingga kami dapat memberikan rekomendasi-rekomendasi yang bermanfaat untuk setiap target pasar, melalui analisis data untuk menunjukan kecenderungan pilihan pengguna. Teknologi yang sama dapat membantu brand untuk menyasar generasi millennials.”

Melalui bermacam bentuk iklan, mulai dari content marketing, seperti daftar putar yang disponsori dan acara live streaming, hingga kerja sama konser offline; brand dapat mencapai millennial bersama JOOX melalui berbagai metode pemasaran dan iklan.

Benny Ho menyatakan bahwa Indonesia adalah pasar yang sangat penting bagi JOOX. “Kami melihat potensi pasar yang besar di Indonesia; didukung oleh pertumbuhan pengguna internet dan mobile yang pesat yang didominasi oleh hiburan di media sosial, konten video dan musik. Kami ingin menjadi mitra bagi brand-brand dan dalam usaha untuk menyasar millennial melalui teknologi, inovasi, dan kolaborasi terbuka,” imbuhnya.

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir