Lenovo Luncurkan Laptop Convertible Yoga 920


Lenovo Luncurkan Laptop Convertible Yoga 920

Lenovo hari ini secara resmi mengumumkan ketersediaan Yoga 920, sebuah laptop convertible terbaru dari seri Yoga ke pasar tanah air yang menawarkan empat mode penggunaan dan performa unggulan. Yoga 920 merupakan penerus dari Yoga 910 yang juga menawarkan konsep serupa melalui mode laptop, tablet, stand, dan tent. Seperti pendahulunya, Yoga 920 hadir pula dengan engsel canggih watchband yang memungkinkannya berganti mode penggunaan dengan mudah dan kokoh.

Setiap generasi Yoga seri 900 selalu hadir dengan dimensi lebih tipis dan Yoga 920 meneruskan tren tersebut. Lenovo Yoga 920 sedikit lebih tipis daripada pendahulunya di angka 13,95 mm versus 14,3 mm, tapi untuk bobot tidak jauh berbeda di angka 1,37 kg. Tidak hanya bodi yang tipis tapi juga bezel layar yang hadir dengan ketebalan 5 mm.

Lenovo Yoga 920 mengusung layar sentuh IPS 13,9 inci dengan dua varian resolusi yakni UHD (3840 x 2160 piksel) dan FHD (1920 x 1080 piksel). Sebagai pusat komputasi, Yoga 920 dilengkapi dengan prosesor Intel Core generasi ke-8 i7-8550U (1,8 GHz, L3 cache 8 MB) yang pada dasarnya masih berbasiskan arsitektur Kaby Lake seperti chip Intel Core generasi ke-7. Spesifikasi lainnya termasuk memori RAM DDR4 hingga 16 GB, media penyimpanan SSD SATA hingga kapasitas 1 TB, dan sistem operasi Windows 10 Home.

Lenovo Yoga 920 mendukung pula Active Pen 2, sebuah pena stylus pintar untuk kebutuhan menulis atau menggambar sketsa di atas layar Yoga 920. Mendukung fungsi inking pada Windows 10, Active Pen 2 menyediakan fungsi memukau berkat 4096 tingkat sensitivitas pena. Dengan demikian, saat melakukan penulisan di atas layar, Anda mendapatkan pengalaman menulis layaknya di atas kertas.

Selain fungsi pena stylus, Yoga 920 kini mengusung kemampuan pengenalan perintah suara melalui Cortana. Yoga 920 diklaim mampu mengenali perintah suara dari jarak hingga 4 meter, bahkan pada mode standby sekalipun. Dengan demikian, pengguna bisa memberikan Cortana peran lebih aktif sebagai asisten personal digital seperti memeriksa kondisi cuaca dan lalu lintas, membuat catatan, mengirimkan email singkat, dan sebagainya tanpa perlu berinteraksi dengan notebook secara fisik. Cortana diklaim menggunakan artificial Intelligence (AI) agar bisa mempelajari kebiasaan penggunanya yang akan membuat Yoga 920 semakin cerdas.

Pembaruan penting lainnya dibandingkan pendahulunya adalah ketersediaan dua port USB-C Thunderbolt 3, salah satunya berfungsi ganda sebagai port pengisian ulang baterai. Ketersediaan port tersebut memungkinkan Anda menghubungkan hingga enam perangkat yang kompatibel melalui satu port (daisy chain). Tersedia pula satu port USB 3.0 Type-A untuk menghubungkan hard disk eskternal atau Card Reader, sehingga Anda tidak perlu repot mencari adaptor USB.

Lenovo mengklaim daya tahan baterai hingga 10,8 jam untuk model UHD dan 15,5 jam untuk model FHD. Di atas kertas, torehan daya tahan baterai tersebut tergolong memadai yang memberikan waktu penggunaan lebih panjang dari kebanyakan notebook mainstream.

Harga dan ketersediaan

Lenovo Yoga 920 tersedia dalam varian warna Platinum, Bronze, dan Copper dan ditawarkan dengan banderol mulai Rp. 23.199.000. Lenovo Yoga 920 juga didukung dengan Lenovo Exclusive Protection, sebuah paket proteksi eksklusif Lenovo yang terdiri dari: 2 tahun garansi resmi Lenovo Indonesia + Premium Care (Onsite Service); perlindungan maksimal dengan software antivirus McAfee Internet Security senilai lebih dari Rp. 1 juta; serta International Warranty Service yang memberikan garansi perlindungan Lenovo berlaku di seluruh negara.

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir