LG Menguji Tiga Konsep Robot Baru di Hotel, Bandara, dan Supermarket


LG Menguji Tiga Konsep Robot Baru di Hotel, Bandara, dan Supermarket

LG baru-baru ini memperluas portofolio produk robot dengan tiga tawaran baru di CES 2018. Ketiga konsep robot baru tersebut adalah Serving Robot, Porter Robot, dan Shopping Cart Robot. Ketiganya sedang diuji di hotel, bandara, dan supermarket.

Serving Robot bisa menyajikan makanan dan minuman kepada para tamu dan pelanggan di hotel dan ruang tunggu bandara secara efisien. Bekerja tanpa henti, Serving Robot bisa menyajikan makanan atau minuman via baki geser yang terintegrasi. Setelah konsumen mengambil makanan atau minuman dari baki dan penyajian selesai, secara otomatis robot akan kembali ke tempatnya.

Porter Robot bisa mengirimkan barang bawaan ke kamar pelanggan dan meminimalkan ketidaknyamanan yang bisa disebabkan oleh layanan yang lambat atau waktu tunggu yang lama. Porter Robot juga bisa memproses layanan check-in dan check-out ekspres dan menangani pembayaran. Hal tersebut memungkinkan tamu hotel melakukan check-out dengan cepat dan membawakan barang bawaan ke mobil yang sedang menunggu.

Shopping Cart Robot memungkinkan konsumen memindai barang menggunakan barcode reader terintegrasi untuk melihat harga dan seluruh daftar belanja pada layar. Selain itu, Shopping Cart Robot bisa memandu konsumen ke produk yang pilihan pada aplikasi smartphone.

Ketiga konsep robot baru tersebut merupakan bagian dari merek robot baru besutan LG yakni CLOi dan dikembangkan secara paralel dengan produk ThinQ, merek AI milik LG untuk consumer electronics dan perangkat elektronik rumah tangga.

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir