LG Secara Resmi Umumkan Kamera F/1.6 untuk Smartphone V30


LG Secara Resmi Umumkan Kamera F/1.6 untuk Smartphone V30

Seperti yang dirumorkan, LG V30 akan menjadi kamera smartphone pertama dengan aperture lensa f/1.6 yang merupakan “lensa tertajam dan bukaan aperture terbesar di dunia dalam smartphone”.

LG mengonfirmasi spesifikasi tersebut dalam sebuah pers rilis dan menyatakan bahwa lensa f/1.6 bisa menangkap 25% cahaya lebih banyak daripada lensa f/1.8. Selain itu, LG menggunakan kaca Crystal Clear Lens untuk kemampuan pengumpulan cahaya lebih tinggi dan reproduksi warna lebih baik dibandingkan dengan lensa plastik.

"LG memiliki sejarah tak tertandingi dalam fotografi smartphone dan keputusan kami mengadopsi kaca pada kamera V30 terutama dikarenakan telah digunakan di ranah DSLR”, kata Juno Cho, President LG Electronics Mobile Communications Company. “Bagi para pengguna yang disasar oleh V series, inovasi seperti ini bisa dibilang signifikan.”

LG juga meningkatkan kamera pada V30 dengan mengurangi distorsi di bagian pinggir hingga sepertiga dibandingkan dengan V20 saat memotret dengan sudut lebar. Peningkatan hardware tersebut tidak menambahkan ukuran kamera baru pada V30. Ukuran kamera bahkan memiliki ukuran 30% lebih kecil daripada V20. Akan tersedia UX khusus yang mendukung deteksi laser, autofokus, stabilisasi gambar optikal dan stabilisasi gambar elektronik.

Smartphone V30 juga memiliki klaim yang pertama di dunia lainnya yakni perangkat pertama yang memiliki layar plastik OLED FullVision. LG V30 siap diluncurkan secara resmi di akhir bulan ini.

Sumber: LG

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir