LG V30 akan Dilengkapi Layar OLED FullVision


LG V30 akan Dilengkapi Layar OLED FullVision

Dengan ponsel V30 yang dijadwalkan untuk meluncur pada akhir bulan, LG memamerkan beberapa fitur utama ponsel tersebut.

Dalam siaran press, LG menyebutkan ponsel flagship baru ini akan menjadi perangkat yang memiliki layar OLED FullVision plastik. Sebagai pengingat, OLED plastik telah digunakan di ponsel G Flex. Dengan demikian, V30 akan menjadi ponsel OLED pertama sejak G Flex 2 pada 2015. Layar FullVision juga bukan hal baru; teknologi ini dikenalkan pada G6 tahun ini.

“Keahlian dalam OLED telah lama menjadi inti kompetensi LG, dan teknologi tersebut selalu terlihat berpotensi nilai tambah untuk smartphone”, kata Juno Cho, President of LG Electronics Mobile Communications Company. “Dengan persaingan yang lebih sengit dalam ranah smartphone global, kami merasa bahwa ini saat yang tepat untuk kembali mengenalkan layar OLED pada produk mobile kami”.

Apa keuntungan menggunakan teknologi OLED plastik? LG menjelaskan bahwa pinggir layar dapat dibuat melengkung demi desain yang lebih ergonomis dan pengoperasian lebih baik. selain itu, OLED plastik lebih kuat dibandingkan dengan tipe kaca karena piksel terletak di substrat plastik.

LG mengonfirmasi bahwa V30 akan mengusung layar 6 inci. Ponsel ini digadang-gadangkan bahwa OLED FullVision akan menjadi layar unggulan LG dalam 4 tahun terakhir. Layar tersebut akan dilindungi oleg lapisan Corning Gorilla Glass 5.

Dibandingkan dengan V20, V30 akan memiliki faktor bentuk lebih kecil berkat pengurangan bezel atas dan bawah masing-masing sebesar 20% dan 50%. Logo LG juga berubah tempat ke bagian belakang untuk mengoptimalkan bidang pandang pada layar.

Manfaat lain dari layar OLED FullVision plastik menurut LG adalah akurasi lebih baik pada spektrum warna, respon waktu dan lebih hemat daya.

Sumber: LG 

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir