LG V30 Tidak Usung Layar Sekunder dan Hadir Dengan Fitur Multimedia Baru?


LG V30 Tidak Usung Layar Sekunder dan Hadir Dengan Fitur Multimedia Baru?

Smartphone LG V series telah dikenal dengan fitur khasnya yakni layar sekunder dan kemampuan multimedia. Smartphone V30 yang akan hadir tahun ini kemungkinan tidak jauh berbeda kecuali pada layar sekunder yang diperkirakan bakal dihilangkan.

Seorang sumber menyampaikan kepada Android Authority bahwa LG akan menggantikan layar sekunder dengan “floating bar”. Fitur spesifik tentang “floating bar” belum diketahui saat ini, tapi kemungkinan besar menyediakan akses cepat shortcut, status bar dan notifikasi.

LG V3 juga dikabarkan menjadi kamera smartphone pertama dengan kelengkapan aperture f/1.6 dengan Crystal Celar Glass Lens dan peningkatan transmisi. Aplikasi kamera juga memiliki fitur manual baru yang mirip dengan kamera DSLR seperti LG-Log and Graphy yang memiliki seting histogram dan logging.

Di sisi audio, V30 bakal dilengkapi dengan Hi-Fi Digital Filter dan preset suara serta Hi-Fi Streaming dengan MQA. Fitur tersebut memungkinkan streaming audio berfidelitas tinggi dalam ukuran file yang mudah di-download atau stream tanpa kehilangan detil. Akan tersedia pula perekaman video Hi-Fi dengan RAM (receiver as a mic) dan Advanced Quad-DAC baru yang di-tuning oleh Bang & Olufsen.

LG akan mengumumkan V30 pada 31 Agustus dan merupakan perangkat pertama yang mengusung layar plastik OLED FullVision. Kemungkinan besar V30 akan diluncurkan di Korea Selatan di hari yang sama dengan Samsung Galaxy Note 8. Peluncuran global menurut kabar dijadwalkan pada 28 September.

Sumber: Android Authority (1) (2)

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir