Linksys Hadirkan WRT32X, Router Wi-Fi AC3200 untuk Gamer


Linksys Hadirkan WRT32X, Router Wi-Fi AC3200 untuk Gamer

Potensi segmen gaming yang kian menguat di tanah air tidak hanya menggiurkan bagi para pabrikan perangkat dan periferal gaming seperti notebook, keyboard maupun mouse, tapi juga perangkat jaringan. Melihat potensi yang ada, Linksys sebagai penyedia jaringan rumah dan bisnis menghadirkan router Wi-Fi AC3200 WRT32X yang disiapkan bagi segmen gaming.

Untuk menghadirkan WRT32X, Linksys tidak sendiri karena menggandeng Rivet Networks yang merupakan penyedia solusi Killer Networking. Bagi Anda yang mengikuti produk motherboard atau notebook gaming akan mengenal kontroler jaringan Killer Networking dengan produk Killer Ethernet (E2500 dan E2400) dan Killer Wireless (AC1535 dan AC1435) serta teknologi yang menggabungkan kedua yakni Killer Double Shot Pro.

Linksys WRT32X menganggap pantas menyandang router Wi-Fi gaming berkat ketersediaan teknologi Killer Prioritization Engine (KPE) yang terintegrasi di dalam firmware. Dengan demikian, saat dipasangkan dengan notebook atau PC berfitur Killer Networking, WRT32X menyediakan koneksi end-to-end yang kuat untuk memprioritaskan lalu lintas game guna mengurangi waktu ping puncak hingga 77%. Pada game online, penurunan angka ping merupakan sesuatu yang sangat diapresiasi karena bisa menentukan kemenangan saat berkompetisi.

Optimalisasi lalu lintas data untuk mencapai latensi rendah dan mengurangi lag juga tersedia untuk lalu lintas online lainnya di rumah sehingga perangkat dan aktivitas online lainnya tidak terganggu. Antamuka atau GUI pengelolaan router dirancang ulang agar fokus pada pemantauan dan pengendalian lalu lintas jaringan game. Kontrol router juga tersedia pada Killer Control Center.

Gamer selalu menuntut perangkat atau periferal berkualitas terbaik, sehingga Linksys pun menghadirkan WRT32X yang merupakan router dengan DNA perangkat keras kelas bisnis khas keluarga WRT. Di dalamnya tertanam CPU dual-core ARM 1,8 GHz, memori RAM DDR3 512 MB, dan media penyimpanan flash 256 MB. WRT32X mengusung teknologi MU-MIMO, dual-band 3x3 dengan teknologi Tri-Stream 160 untuk kecepatan 2,6 Gbps pada frekuensi 5 GHz. WRT32X menawarkan standar Wi-Fi AC3200 dengan kecepatan 600 Mbps pada frekuensi 2,4 GHz dan 2600 Mbps pada frekuensi 5,0 GHz.

WRT32X juga menyediakan optimalisasi eksklusif untuk perangkat gaming Killer Networking pada MSI, Alienware, Razer, dan sebagainya. Empat antena eksternal tersedia untuk memaksimalkan sebaran sinyal dan tersedia 5 port Gigabit Ethernet kelas SOHO, serta port eSATA, port USB 2.0, dan port USB 3.0.

Linksys juga bekerjasama dengan CBN untuk menyediakan paket CBN New Year Promo yakni bundling layanan CBN Fiber dan router Linksys WRT32X. Pelanggan baru CBN Fiber akan mendapatkan diskon 25% paket layanan CBN Fiber dan diskon 10% pembelian router Linksys WRT32X, serta gratis biaya instalasi senilai Rp. 500.000. Paket bundling tersebut berlangsung pada periode 5 Desember hingga 28 Februari 2018.

Harga dan ketersediaan

Produk Linksys WRT32X dapat dipesan melalui pre-order mulai 5-15 Desember 2017 di Bhinneka.com, Dinomarket.com, JD.ID, dan toko online NXLteam. Para pembeli yang melakukan pre-order melalui Bhinneka.com akan mendapatkan hadiah berupa voucher gaming senilai Rp. 500.000. Linksys menawarkan WRT32X dengan banderol Rp. 4.399.000.

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir