Messages Untuk Web Mungkinkan Pengguna Android Berkirim Pesan via Komputer


Messages Untuk Web Mungkinkan Pengguna Android Berkirim Pesan via Komputer

Google mengumumkan mulai meluncurkan aplikasi web untuk Android Messages yang memungkinkan Anda mengirim pesan teks dari komputer.

Bagi Anda yang dibuat bingung oleh beragam aplikasi perpesanan buatan Google, Android Messages merupakan aplikasi resmi Android untuk mengirim SMS dan chat. Sebelumnya bernama Messenger, tapi Google mengubah namanya tahun lalu bersamaan dengan mulainya kerjasama dengan operator seluler untuk mengimplementasikan standar perpesanan baru Rich Communications Services (RCS).

Untuk bisa menggunakan Messages untuk web, Anda cukup membuka Android Messages di smartphone dan memindai kode QR yang ditunjukkan oleh browser web. Setelah proses pairing selesai, Anda bsa mengirimkan pesan teks baru atau mengakses pesan yang telah ada secara langsung dari browser, lengkap dengan stiker, emoji, dan lain-lain.

Selain dukungan desktop tersebut, Android Messages di smartphone juga mendapatkan beberapa fitur baru, termasuk fungsi pencarian GIF, membalas pesan pintar, pratinjau tautan, dan aksi penyalinan satu ketukan pada notifikasi saat menerima pesan berisi password sekali pakai.

Sumber: Google.

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir