Microsoft Edge Bakal Hadir di iOS dan Android


Microsoft Edge Bakal Hadir di iOS dan Android

Microsoft mengumumkan akan menghadirkan browser web Edge di iOS dan Android. Selain itu, Arrow Launcher untuk Android kini berganti nama menjadi Microsoft Launcher.

Microsoft Corporate Vice President untuk Windows & Devices, Joe Belfiore:

Microsoft Edge untuk iOS dan Android hadirkan fitur familier seperti Favorite, Reading List, New Tab Page, dan Reading View di seluruh PC dan smartphone, sehingga apapun perangkat yang digunakna, maka Edge akan selalu bersama Anda. Yang membuat Microsoft Edge berbeda adalah kemampuannya meneruskan sesi jelajah internet di PC yang memungkinkan Anda membuka laman web dengan cepat atau menyimpannya kemudian.

Seperti yang dijelaskan di atas, langkah ini merupakan upaya menghadirkan fitur Edge yang sudah dikenal para pengguna Windows di desktop PC ke perangkat iOS dan Android. Microsoft tidak memindahkan mesin EdgeHTML ke platform mobile Apple dan Google. Dengan demikian, Edge pada kedua platform mobile tetap menggunakan WebKit/Safari untuk iOS dan Blink/Chrome untuk Android.

Untuk saat ini, hanya bahasa Inggris A.S yang didukung, tapi Microsoft menyatakan dukungan untuk bahasa yang lain akan menyusul. Beberapa fitur, seperti sinkronisasi tab dan password roaming juga tidak tersedia pada versi beta pertama.

Anda bisa mencoba versi pratinjau Edge untuk iOS dan Android (segera) dengan mengikuti tautan ini.

Sumber: Microsoft.

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir