Microsoft Perbarui Peluncur Android, Bisa Hubungkan Smartphone dengan PC


Microsoft Perbarui Peluncur Android, Bisa Hubungkan Smartphone dengan PC

Lebih dari dua tahun lalu, Microsoft menghadirkan sebuah peluncur untuk Android yang diberi nama Arrow Launcher. Hari ini, Arrow Launcher telah berganti nama menjadi Microsoft Launcher dan hadir dengan fitur baru, Continue on PC.

Seperti fitur Handoff di macOS, fitur “Continue on PC” memungkinkan para pengguna Android menekan dalam jangka waktu lama dokumen, gambar, laman web, dan sebagainya di smartphone dan membukanya pada komputer Windows 10. Hal tersebut berguna bagi pengguna layanan Microsoft seperti Office dan Outlook. Fitur tersebut mensyaratkan PC menjalankan Windows Fall Creator Update yang akan dirilis pada 17 Oktober.

Tersedia pula fitur baru lainnya seperti feed personal untuk melihat informasi penting (misalnya berita, kalender, kontak) secara sekilas, kemampuan untuk meletakkan (pin) kontak pada home screen atau menempatkannya di manapun pada dock dan folder, dan beragam cara mengkustomisasi antarmuka dengan theme gelap dan terang serta aksen warna.

Pengguna yang sudah menggunakan Arrow Launcher secara otomatis akan ditingkatkan menjadi Microsoft Launcher. Pengguna Android yang belum menggunakan Arrow Launcher sebelumnya bisa mengunduhnya Microsoft Launcher (Preview) dari Google Play Store.

Sumber: The VergeWindows Central

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir