Moto C Diluncurkan, Smartphone Motorola 5-inci Terjangkau


Moto C Diluncurkan, Smartphone Motorola 5-inci Terjangkau

Disebut sebagai mesin pertumbuhan baru bagi Lenovo MBG di Indonesia, smartphone Motorola menambah anggota baru setelah sukses meluncurkan Moto Z, Moto Z Play dan Mods, Moto E dan Moto M dengan menghadirkan smartphone Moto C. Berbeda dari model yang hadir sebelumnya, smartphone terbaru ini di posisikan sebagai model dengan tawaran harga terjangkau yang menyasar segmen entry-level. Lenovo MBG menyatakan Moto C dihadirkan sebagai opsi smartphone terjangkau untuk momen hari raya Idul Fitri.

Moto C merupakan smartphone dengan ukuran layar sentuh TFT 5 inci beresolusi FWVGA (480 x 854 piksel) dan kelengkapan kamera belakang beresolusi 5 MP serta depan 2 MP. Kedua kamera depan telah didukung dengan lampu flash LED sebagai pencahayaan tambahan saat memotret. Di bagian dalam, Moto C dilengkapi dengan prosesor quad-core 1,1 GHz, memori RAM 1 GB, dan media penyimpanan internal berkapasitas 8 GB yang bisa diekspansi via slot microSD hingga 32 GB. Smartphone dual SIM ini mengusung baterai berkapasitas 2350 mAh dan menjalankan sistem operasi terbaru Android 7.0 Nougat.

Lenovo MBG menyediakan dua varian Moto C yakni Moto C 3G dan Moto C 4G. Varian 3G disediakan karena Lenovo MBG menganggap masih banyak pengguna yang menggunakan smartphone 3G serta potensi penghematan baterai karena sebaran jaringan 4G yang belum merata. Tidak hanya itu, terkait dengan pemenuhan persyaratan TKDN, Moto C dibekali pula dengan toko aplikasi lokal berjuluk IDN Store yang merupakan hasil kerjasama antara Lenovo dengan PT. Data Aksara Matra.

Berdasarkan laporan pendapatan Q4 Lenovo, pasar di luar Tiongkok, termasuk Indonesia, menunjukkan pertumbuah sebesar 19,7% yang mencapai 11,3 juta unit. Jumlah tersebut mengungguli pasar sebesar 12,8 poin dan Asia Pasifik, termasuk Indonesia, merupakan salah satu pasar utama bisnis Lenovo MBG karena bisnis smartphone Lenovo terus meningkat sepanjang tahun di wilayah tersebut.

“Tahun ini pasar smartphone itu sekitar 32-36 juta unit, tahun ini pula Indonesia telah melampaui pasar smartphone Jepang dan menjadi negara ke-5 di dunia dalam hal bisnis smartphone. Maka dari itu, Indonesia merupakan pasar yang penting bagi Lenovo dan Motorola sehingga sangat berkomitmen terhadap pasar Indonesia,” ujar Adrie R. Suhadi, Country Lead, Lenovo Mobile Business Group, Indonesia.

Harga dan ketersediaan

Moto C versi 4G tersedia secara eksklusif di Blibli.com mulai 12 Juni 2017 dengan tawaran banderol harga Rp. 1.299.000. Setiap pembelian Moto C versi 4G akan mendapatkan cash back hingga Rp. 100.000 dan gratis Nut Mini Tracker.

Moto C versi 3G akan tersedia di 26 Carrefour terpilih di seluruh Indonesia mulai 19 Juni 2017 dengan banderol harga Rp. 999.000. Setiap pembelian Moto C versi 3G akan mendapatkan gratis Nut Mini Tracker.  

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir