Mozilla Umumkan Firefox Quantum dan Firefox Rocket


Mozilla Umumkan Firefox Quantum dan Firefox Rocket

Demi mendapatkan berbagai informasi dengan cepat secara online, tentu saja orang-orang menginginkan koneksi internet stabil dan browser berperforma cepat sebagai sarana pendukungnya. Menjawab kebutuhan tersebut, hari ini Mozilla mengenalkan browser Firefox Quantum dan Firefox Rocket.

Setelah melewati proses pengembangan lebih dari satu tahun dan memperbaiki hampir 500 bug yang mempengaruhi performa, Mozilla melakukan beberapa perbaikan besar pada Firefox dan menjadikannya lebih baik dari sebelumnya. Selain peningkatan masif pada perofrma secara keseluruhan, Mozilla juga berfokus untuk memberikan pengalaman pengguna lebih baik. Dengan Tracking Protection dalam mode browsing private, Quantum mengalami penurunan jumlah cookie set HTTP sebanyak 67,5 persen.

Untuk Firefox Rocket, browser ini hadir secara eksklusif hanya di Indonesia mengingat negara ini memiliki 70 persen dari populasinya mengakses internet menggunakan perangkat mobile. Memiliki ukuran hanya 2,39 MB, memungkinkan Anda menjalankan aplikasi hanya dalam waktu sekitar 1 detik.

Beberapa fitur utama Firefox Rocket adalah Turbo Mode, Screenshot, Clear Cache, Storage Control dan Block Images. Anda dapat melakukan browsing lebih cepat dengan Turbo Mode yang memblokir iklan untuk menyimpan data. Jika ingin lebih menghemat data, Anda dapat memblokir gambar dan menggunakan fitur Screenshot untuk mengakses konten secara offline.

Firefox Rocket sudah dapat diunduh secara gratis hari ini, sedangkan versi penuh Firefox Quantum dapat diunduh secara gratis minggu depan.

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir