NVIDIA Pilih BlackBerry QNX Untuk Bangun Platform AI Kendaraan Otonom


NVIDIA Pilih BlackBerry QNX Untuk Bangun Platform AI Kendaraan Otonom

Kehadiran BlackBerry di ranah software kendaraan seperti telah menarik perhatian. Di CES 2018, perusahaan software keamanan itu menyampaikan lebih banyak informasi pada upayanya di ranah otomotif. Kali ini berkolaborasi dengan NVIDIA yang akan menggunakan sistem operasi BlackBerrry QNX sebagai basis platform AI kendaraan otonom besutan NVIDIA.

CEO BlackBerry, John Chen, memamerkan upaya BlackBerry dalam menghadirkan sistem operasi bersertifikasi keamanan kepada beragam pengembang software kendaraan pada keynote CES dan posting-an blog-nya. Kolaborasi tersebut memungkinkan pabrikan kendaraan membangun kendaraan otonom berbasiskan teknologi AI besutan NVIDIA Drive dan kekuatan pemrosesan berbasiskan GPU sekaligus bergantung pada keamanan yang disediakan BlackBerry QNX OS.

“Sistem operasi BlackBerry QNX yang memiliki sertifikasi keamanan telah dipilih sebagai pondasi platform pengembangan AI kendaraan otonom yang aman untuk NVIDIA. https://t.co/FgihHfJJLb

— BlackBerry (@BlackBerry) January 8, 2018

Meskipun produk kendaraan tersebut belum tersedia di pasaran, BlackBerry menampilkan beberapa konsep kendaraan untuk memamerkan kemampuan platform AI di kendaraan masa depan via serangkaian gambar konsep mobil Aston Martin dan Range Rover.

Tepat sebelum CES 2018, BlackBerry dan Baidu mengumumkan kerjasama serupa yakni raksasa teknologi asal China tersebut akan menggunakan BlackBerry QNX dalam platform kendaraan otonom, Apollo.

Simak keynote NVIDIA di bawah ini (pengumuman kerjasama dimulai pada 01:02:03).

Sumber: BlackBerry

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir