Pabrikan Smartphone Mewah Vertu Gulung Tikar


Pabrikan Smartphone Mewah Virtu Gulung Tikar

Pabrikan smartphone mewah, Vertu, mengumumkan akan menghentikan operasi perusahaan setelah rencana untuk menyelamatkannya berakhir gagal.

Vertu menawarkan pembayaran kepada kreditur hanya £1,9 juta (~Rp. 32 miliar) dari hutang sebesar £128 juta (~Rp. 2,2 triliun).

Tersiar kabar pula bahwa sekitar 200 pekerja mesti diberhentikan.

Vertu didirikan pada 1998 yang menyasar segmen pengguna super kaya. Para konsumen berkantong tebal bisa mendapatkan koleksi ponsel kelas menengah “Aster” mulai dari sekitar Rp. 9 juta ke atas, sedangkan koleksi ponsel “Signature Touch” dimulai dengan harga Rp. 14,5 juta.

Tapi untuk ultra elit, tersedia koleksi ponsel “Signature” yang merupakan lini teratas tawaran Vertu. Koleksi ponsel ini dibanderol mulai Rp. 20 juta dan bisa mencapai Rp. 72 juta jika konsumen memilih casing berlapis emas dengan sentuhan mewah Clous De Paris.

Vertu sebelumnya dijual ke pebisnis asal Turki, Murat Hakan Uzan senilai £50 juta (~Rp. 864 miliar) tahun ini. Pemberitaan menyatakan bahwa Uzan berniat mempertahankan merek dan teknologi Vertu dan ingin membangun kembali merek tersebut.

Sumber: Engadget

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir