Panasonic G9 Merupakan Versi Micro Four Thirds dari Sony A9


Panasonic G9 Merupakan Versi Micro Four Thirds dari Sony A9

Panasonic G9 telah muncul di situs B&H dan Amazon dan terlihat sebagai kamera memikat. Ia dilengkapi dengan sensor Digital Live MOS 20,3 MP tanpa low pass filter yang dipasangkan dengan Venus Engine untuk warna, detail, dan tekstur memukau.  

Optical Image Stabilization (OIS) juga mengalami peningkatan karena G9 menggunakan Dual IS 2.0 5-aksis yang menggunakan stabilisasi dalam lensa dengan stabilisasi di dalam bodi untuk total kompensasi 6,5 stop. Artinya, meskipun tidak menggunakan lensa berfitur IS, Panasonic G9 menyediakan stabilisasi yang memungkinkan Anda memotret dengan kecepatan shutter lebih rendah.

Seperti Sony A9, kamera ini sangat cepat. G9 mampu melakukan pemotretan kontinyu 20 FPS dengan AF-C dan meningkat menjadi 60 FPS pada mode AF-S, sehingga membuatnya cocok untuk fotografi satwa liar. Peningkatan performa AF tersedia berkat sistem Depth-From-Defocus dengan 225-area untuk pemfokusan yang cepat dan akurat di seluruh frame.

Bodi G9 juga telah mengalami perubahan desain agar tahan cipratan air, tahan debu dan beku serta kelengkapi status LCD di bagian atas untuk melihat sekilas informasi seting. Dimensi dan bobot bisa disimak pada diagram di atas dan viewfinder OLED telah ditingkatkan dengan pembesaran 0,83x dan resolusi 3,68 juta dot. EVF juga memiliki refresh rate cepat 120 FPS untuk mendukung pemotretan kontinyu berkecepatan tinggi, sehingga Anda tidak mengalami jeda apapun.

Di sisi video, G9 menawarkan video UHD 4K hingga 60p/50p (3840x2160 MP4), atau video gerak lambat 2x di 4K (dari pemotretan 60 FPS) atau gerak lambat 6x dengan kualitas HD (dari 180 FPS). Kamera ini juga memungkinkan perekaman video 8-bit 4:2:2 ke perekam eksternal berkat port HDMI. Tersedia pula jack headphone 3,5 mm dan input microphone 3,5 mm untuk perekaman audio lebih baik.

Panasonic G9 tersedia untuk pre-order dari B&H dan Amazon dengan banderol berturut-turut US$1697,99 dan US$1699,99 (hanya bodi). Ketersediaan disebutkan mulai pertengahan Januari 2018.

Sumber: B&HAmazonSony Alpha Rumors

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir