Panasonic Lumix GH5S Adalah Kamera Yang Fokus Pada Perekaman Video


Panasonic Lumix GH5S Adalah Kamera Yang Fokus Pada Perekaman Video

Panasonic mengumumkan Lumix GH5S, sebuah kamera Micro Four Third yang fokus pada perekaman video dan dirancang untuk merekam video DCI atau UHD 4K menggunakan sensor berukuran besar.

Lumix GH5S hadir dengan sasis yang sama seperti Lumix GH5, tapi GH5S dilengkapi dengan sensor berukuran piksel besar tapi dengan resolusi lebih rendah dari pendahulunya yakni 10,2 MP (dibandingkan 20,2 MP paada GH5). Sensor GH5S menggunakan satu piksel pada sensor untuk menghasilkan satu piksel pada video. Jumlah piksel lebih rendah dengan ukuran piksel lebih besar seharusnya memberikan performa lebih baik dalam kondisi cahaya remang.

Sensor 10,2 MP hadir dengan desain ‘dual gain’ yang menggunakan dua sirkuit pembaca sensor terpisah. Satu sirkuit memprioritaskan rentang dinamika dan lainnya memprioritaskan pengurangan noise. Pada GH5S, Anda harus memilih salah satu satunya.  

GH5S juga bisa merekam video DCI 3K pada FPS lebih tinggi hingga 60 FPS, serta opsi 50, 29,97, dan 25 FPS. GH5 bisa merekam DCI 3K hingga 24p. Kedua kamera bisa merekam video UHD 4K hingga 60p. Perekaman internal 10-bit 4:2:2 tersedia hingga 30p. Meskipun GH5S menyasar fotografer profesional, kamera ini juga menyimpan foto dalam format 14-bit.

Tidak seperti GH5, GH5S tidak dilengkapi dengan stabilisasi gambar terintegrasi. Itu karena para pengguna profesional biasanya menggunakan sistem stabilisasi mereka sendiri. Stabilisasi gambar terintegrasi juga dikenal mengganggu stabilitas gambar saat kamera terpasang pada tripod.

Panasonic Lumix GH5S tersedia di A.S. pada Februari dengan banderol US$2499 (hanay bodi).

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir