Produksi Massal iPhone 8 Dikabarkan Telah Dimulai, Siap Meluncur September


Produksi Massal iPhone 8 Dikabarkan Telah Dimulai, Siap Meluncur September

Meski beredar rumor bahwa iPhone 8 bakal tersedia di Oktober atau November, tampaknya segala sesuatunya berjalan sesuai rencana untuk acara peluncuran di September.

Informan @OnLeaks menyampaikan via akun Twitter-nya bahwa produksi massal iPhone 8 telah dimulai. Meskipun para konsumen menyambut baik kabar peluncuran yang sesuai jadwal, @OnLeaks memiliki alasan gembira lainnya. Ia menyatakan bahwa komponen asli pertama iPhone baru tersebut bakal mulai bocor dari para pemasok komponen setelah produksi massal dimulai.

Ada banyak kabar selama beberapa minggu terakhir bahwa produksi iPhone 8 tertunda karena beragam alasan. Analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo mengklaim bahwa Apple menghadapi kekurangan pasokan komponen penting seperti layar OLED. Blog asal Jepang, Macotakara mengabarkan bahwa Apple kemungkinan perlu lebih banyak waktu untuk menguji dan mencari material.

The Economic Daily News mengabarkan bahwa terdapat "kendala teknis” terkait dengan proses laminasi panel OLED lengkung dan pengadopsian sistem sensor 3D bisa menunda peluncuran iPhone 8. Nikkei Asian Review juga menyatakan bahwa Samsung kesulitan memenuhi pesanan Apple dan pabrikan iPhone tersebut terkendala dengan masalah teknis seperti panas berlebihan pada modul wireless charging.

Lebih penting lagi, Fast Company meyakini bahwa Apple masih berupaya membereskan kendala software pada iPhone 8 yang membuat fitur utama terancam tidak tersedia saat peluncuran jika tidak bisa diselesaikan.

Sumber: @OnLeaks 

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir