Project Neon Ungkapkan Sekilas Perubahan Antarmuka Windows 10


Project Neon Ungkapkan Sekilas Perubahan Antarmuka Windows 10

Kian dekatnya perilisan Windows Creator Upadate di April tahun ini, Project Neon kemungkinan bakal mengungkapkan fitur baru menarik yang bakal hadir ke antarmuka Microsoft Windows 10.

Menurut MSPoweruser, mereka berhasil ‘mengintip’ Microsoft Project Preview dan perubahan mendatang pada antarmuka Windows 10. Project Neon tidak disebut sebagai pembaruan besar terhadap antarmuka saat ini; meski demikian, dibangun pada antarmuka saat ini dengan beberapa pembaruan bertahap.

Project Neon akan menekankan “animasi, simplisitas, dan konsistensi – pada dasarnya menghadirkan kembali Aero Glass Windows 7 dan mencampurnya dengan animasi seperti era Windows Phone 8/7.” Salah satu komponen baru adalah “Acrylic” yang merupakan lapisan buram yang muncul di background, sidebar, atau di dalam aplikasi yang mendukungnya.

MSPoweruser juga mengabarkan Microsoft mendemonstrasikan cara kerja Acrylic dengan aplikasi Groove Music dengan menunjukkan efek Conscius UI dan Connected Animations. Selain perubahan pada antarmuka desktop tradisional, Project Neon juga akan fokus pada “3D dan interaksi HoloLens.” Portal web itu juga mengklaim efek animasi Project Neon “sangat lembut”. MSPoweruser mengingatkan untuk tidak terlalu berharap dengan Project Neon karena masih dalam proses pengembangan dan beberapa fitur yang ada bisa saja tidak muncul di versi akhir. Untuk sementara, para penggemar sistem operasi Windows 10 bisa menantikan Creators Update (dikenal pula sebagai RedStone 2) yang akan hadir April mendatang yang diikuti oleh RedStone 3 di tahun ini yang diduga fokus pada “inovasi sekitar smartphone”.

(Sumber: MSPoweruser)

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir