Qualcomm Dikabarkan Bekerjasama Dengan TSMC Untuk Platform Snapdragon 7 nm


Qualcomm Dikabarkan Bekerjasama Dengan TSMC Untuk Platform Snapdragon 7 nm

Seperti pasar smartphone, persaingan bisnis pabrikasi chipset juga tak kalah ketat. Publikasi Korea Selatan, ETNews mengklaim bahwa Qualcomm memutuskan menggandeng Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC), bukan Samsung untuk memproduksi platform generasi baru Snapdragon 7 nm. Ini merupakan rekanan besar kedua yang memutuskan kerjasama dengan Samsung dalam hitungan bulan setelah Apple menugaskan TSMC untuk memproduksi chipset A11 untuk iPhone 8.

TSMC menikmati beberapa keunggulan strategis daripada pesaingnya termasuk Samsung dan Globalfoundries untuk memasuki produksi chip 7 nm. Tampaknya, Qualcomm telah medesain dan mengembangkan platform Snapdragon 7 nm dengan keahlian TSMC sejak pertengahan kedua 2016. TSMC juga mendapatkan akses cepat kepada teknologi 7 nm dari ARM yang memungkinkannya memproduksi volume yang memadai sebelum akhir 2018 untuk memperkenalkan platform unggulan Qualcomm.

Qualcomm bekerjasama dengan Samsung di Januari 2016 untuk memproduksi platform Snapdragon 820. Pengembangan terbaru ini bakal menjadi pukulan telak bagi performa finansial Samsung tahun ini karena bisnis semikonduktornya memiliki kontribuasi besar terhadap keutungannya di Q1 2017.

Sumber: ETNews via Android Authority

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir